PENGEMBANGAN KELINCI

Informasi Kelinci PRESTASI INDONESIA

PAKAN KELINCI PEDAGING

Terima kasih ditujukan para partisipasi pada Blog ini, dan  masukan masukan  via email yang sangat  banyaknya.

Terima kasih para temen temen yang mulai melirik kelinci pedaging, semoga sukses  serta berkembang lebih banyak dan akhirnya bisa mendatangkan manfaat bagi kita semua. Amien.

Untuk masalah pakan kelinci pedaging agar Prestasi Indonesia menyediakan, perlu kami informasikan :

  • Bahwa pada dasarnya pakan kelinci harus mengandung Karbohidrat, Protein, Serat kasar, Calsium, Lemak, Vitamin dan meneral..
  • Kemudian bagaimana pakan itu bisa dicerna dan diserap, sehingga menjadi daging. Jangan asal yang penting kelinci doyan tetapi tidak menjadi daging.
  • Khusus untuk kelinci pedaging, kami sarankan menggunakan yang dalam pemrosesan di mulut tidak terlalu lama, sehingga kami sarankan pakan kelinci menggunakan pakan dalam bentuk mess atau tepung.
  • Untuk permintaan dari berbagai daerah agar Prestasi memproduksi pakan kelinci dalam bentuk mess, maka Prestasi akan  memproduksi pakan kelinci untuk kalangan sendiri (para penggemar Blog ini atau para pembaca).
  • Pakan kelinci yang  diberikan pada penangkaran kelinci di prestasi  akan dapat  dinikmati oleh peternak yang lain, agar pakan standar  tersebut juga bisa nilai ekonomis, artinya dengan pakan tersebut, peternak mendatangkan keuntungan,

Proses meramu Pakan kelinci harus bersih

Dari hal tersebut, mulai Bulan Januari 2011 , Prestasi Indonesia akan mengeluarkan produk  pakan kelinci pedaging yang digunakan di penangkar kelinci  di Prestasi, dengan harga seminimal mungkin, tetapi kelinci cepat  besar dan cepat  gemuk (istilah kerennya ekonomis). dan pakan ini hanya untuk kalangan peternak kelinci , artinya tidak diperdagangkan di  pet sop alias langsung pada peternak.. Dan setelah masukan dari departemen pengembangan Prestasi Indonesia dan masukan formulator pakan serta dari divisi kesehatan hewan di Prestasi Indonesia, maka untuk masalah pakan kelinci pedaging akan diluncurkan dengan pengganti biaya sebesar  Rp  2400  per Kg di  Prestasi Indonesia.

Agar pakan ini bisa murah dengan transportasi yang jauh, tentinya temen temen membantu jadi agen pakan untuk daerah sekelilingnya. Kita harus berusaha pakan  kelinci sampai di peternak paling mahal harus  Rp 2759 per Kg. (ini sebagai wacana untuk temen temen).

Dengan harga pakan tersebut, kelinci pedaging  masih dapat menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan.

Pakan ini sudah diberikan di penangkaran kelinci Prestasi Indonesia selama lima tahun terakhir ini dan hasilnya tetap menggembirakan.

Dengan hal tersebut, kami sudah menjawab semua yang ada kaitannya dengan pakan yang ditujukan ke Prestasi Indonesia, baik lewat Blog ini maupun via email.

About these ads

2 Desember 2010 - Posted by | Berita Kelinci PRESTASI

54 Komentar »

  1. terima kasih telah membantu kami peternak kelinci yang masih dalam tahap belajar. selama ini kami di bandung masih kesulitan dalam hal pakan pelengkap selain rumput, walau sudah ada tapi harganya masih terasa mahal bagi kami. untuk itu saya berminat sekali untuk menjadi agen di bandung, mohon informasi persyaratannya…terima kasih

    Komentar oleh zupardi tenni | 2 Desember 2010 | Balas

    • Terima kasih.
      Masalah pakan, prinsip kami, selama peternak cepat mendapatkannya dan selalu tersedia, itu dijadikan pakan utama. Kalau rumput di sana banyak dan tidak mengalami kesulitan. kenapa bingung. Justru dengan hijauan kelinci itu akan lebih bagus.
      Untuk pelengkap, bisa menggunakan apasaja selama tidak bersaing dengan manusia, misalnya katus, nasi aking, atau bahan lainnya yang penting kelinci nikmat makannya. Dan yang penting juga, kami sarankan kelinci diberi Genus Mikroba Positif atau GMP.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 2 Desember 2010 | Balas

  2. mohon maaf pak.. saya ingin bertanya..
    sebelumnya saya sudah pernah ternah hampir setahun.. jenis nya masih sekitar dutch saja. sesekali rex. sudah lebih dari 20 ekor yang berhasil di ternakan..

    belakangan saya mengosongkan kandang.
    dan ingin beralih jenis pedaging flam dan NZ.
    kalau boleh tau dmn saya bisa mendapatkan indukan dan PF 19..

    lokasi saya di cijantung jakarta timur..
    saya baru tau satu orang di daerah kabupaten bogor yg mejual PF 19 dengan harga 4000/kg

    tapi indukan flam belum menemukan nya.. mohon info nya pak. terima kasih..

    Komentar oleh kikiAnda | 3 Desember 2010 | Balas

    • Terima kasih.
      Indukan Flam saya kira banyak, Tapi kalau mau mendatangkan dari Prestasi juga bisa,
      Coba kontak pak Mutasim saja. ke no 0818930092. Selama beliau tidak sibuk, pasti akan dibantu dan dilayani.
      Semoga sukses.
      Salam Prestasi.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 3 Desember 2010 | Balas

  3. saya pernah kermh pak Mutazim,dsna kok kelincinya saya liat cuma dikasih sentrat apakah tdk dksh hijauan..dan apakah sentrat sja sdh ckup…

    Komentar oleh andri | 4 Desember 2010 | Balas

    • Terima kasih.
      Sentrat di peternakan pak mutasim diberikan sebelum dikasih hijauan, jadi diberi pakan mess (konsentrat tepung)pada posisi lambung sedikit isi atau kosong. Jadi hijauan tetap ada. Jadwal pemberian pakan : pagi pemberian pakan konsentrat tepung (sedikit) baru hijauan sedikit dan sore jam 15 diberi konsentrat tepung dan jam 17 diberi hijauan. lebih jauh, silahkan kontak pak mutasim saja.
      salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 4 Desember 2010 | Balas

  4. Halo,
    Saya tertarik dengan uraian tulisan ini. Saya tinggal di Tegal, saya pingin menggunakan konsentrat seperti di Prestasi. Cara mendapatkannya dimana ?
    saya mulai mengembangkan kelinci dan mengikuti Blog ini, alhamdulillah sangat bermanfaat. Saya juga ingin ikut pelatihan. Bagaimana prosedurnya ?
    Apa di Prestasi menyediakan indukan jenis pedaging atau kelinci besar ??
    Makasih.

    Komentar oleh Bagyo | 5 Desember 2010 | Balas

    • Terima kasih kalau blog ini bermanfaat buat saudara.
      Untuk masalah pelatihan, akan diadakan tanggal 8-9 januari 20011. lebih lanjut silahkan kontak ke 0818930092.
      Semoga maklum
      Salam prestasi.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 5 Desember 2010 | Balas

  5. Kapan ada pelatihan masalah pakan dan perkelincian untuk daerah Mataram atau bali, dan pelatihan di Klaten dua hari itu biaya limaratus ribu apa termasuk penginapan/hotel dan akomodasinya? kalau saya pelatihan mengajak istri dan anak, apa disediakan penginapan untuk keluarga.
    Makasih.

    Komentar oleh Kencus | 5 Desember 2010 | Balas

    • Terima kasih.
      Untuk pelatihan di bali dan sekitarnya belum ada program.
      Untuk pelatihan di Klaten biaya 500 ribu dengan fasilitas : untuk menginap bersama akomodasi selama pelatihan, sertifikat, buku kelinci, tas, alat tulis dan makalah serta obat obatan injeksi serta alat suntiknya.
      Masalah untuk mengajak istri, kami persilahkan, nanti untuk kamar penginapan untuk satu keluarga atau suami istri.
      Pelatihan diadakan bulan januari pada tanggal 8-9 Januari 2011
      Semoga memahami.
      Salam Prestasi.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 5 Desember 2010 | Balas

  6. Saya penggemar kelinci hias.
    Saat ini punya 2 ekor indukan dari perancis yang kami datangkan setahun yang lalu dan sudah beranak dua kali. hidup dan lucu lucu.
    Karena pakan di Indonesia beda dengan di negara asalnya, saya coba pakan yang di pet sop, tapi akhir akhir ini terjadi bulu rontok dan kusam. Saya ingin mencoba GMP untuk mengatasi hal ini. Caranya bagaimana ? saya ikut tulisanmu dan uraiannya. memang harus itu yang dilakukan.
    semoga prestasi selalu berprestasi. semoga tuhan memberkati prestasi

    Komentar oleh Lena | 6 Desember 2010 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk masalah pakan, biasakan dalam peralihan pakan semula ke pakan yang ada, (apalagi dari negara lain) kami sarankan dengan cara empat hari pakan lama 75 % dan pakan baru 25 %, emapat hari kemudian 50 % baik pakan lama maupun pakan baru, dan 4 hari kemudian 25% pakan lama dan 75% pakan varu. selanjutnya menggunakan pakan baru..
      Berikanlah hijauan yang sudah dilayukan, hindari hijauan yang telah masuk kulkas/almari es walau sudah dilayukan.
      Untuk GMP, mudah mudahan menolong masalah anda. untuk GMP hubungi saja mbak Nur ke 081328161615
      Semoga tambah sukses.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 6 Desember 2010 | Balas

  7. Assalamu’alaik pak Fakih, utk pakan bs dikirim Pak,minimal berapa sak? Trims..

    Komentar oleh dadang ngw | 12 Desember 2010 | Balas

    • Terima kasih.
      Pengalaman kami, pengiriman pakan jatuhnya sangat mahal. Jadinya tidak ekonomis. Karena jatuhnya per Kg bisa diatas 10 ribu. Bila diambil sendiri pasa ada acara ke klaten bisa lebih irit.\Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 13 Desember 2010 | Balas

  8. bagus banget nih terobosanya,moga saja saya bisa cepat gabung PRESTASI,dan bisa juga jadi distributor pakan dari Prestasi.salam tuk semua pengurus PRESTASI dari Peternak kelinci pedaging di Kertosono Nganjuk

    Komentar oleh Arifin | 13 Desember 2010 | Balas

    • Terima kasih,
      Salam kembali. Doa temen temen untuk kemajuan kelinci di Indonesia yang kami tunggu.
      Salam. dari kami untuk mas arifin

      Komentar oleh prestasi kelinci | 14 Desember 2010 | Balas

  9. aduh… mantap banget nih prestasi.. cuman sayang.. saya jauh di bengkulu, gimana caranya supaya bisa dapetin nih pakan dengan harga yang ga terlalu jauh dengan di jawa?? kalo dikirim pasti mahal sekali…. :(

    salam buat pak fakih.. maksih banyak atas bimbingannya lewat email selama ini…

    Komentar oleh edi | 14 Desember 2010 | Balas

    • Terima kasih.
      sama sama. semoga kita sukses. Amien
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 15 Desember 2010 | Balas

  10. assalamualaikum pak.
    saya baru ja ingin belajar beternak kelinci. saya bru punya 5 ekor klinci lokal..
    nah saya bingung masalah pakannya. kebiasaan kelinci yang saya beli itu makanannya kankung, nah saya ingn menggantinya dengan ampas tahu yang di campur dengan dedak, ternyata kelinci gak mau makan,,
    nah gimana caranya supaya kelinci bisa beralih ke pakan yang baru..
    trimaksih..
    wassalam

    Komentar oleh iwan | 14 Desember 2010 | Balas

    • Walaikum salam.
      Kebiasaan makan kelinci isa diuabah dengan cara :
      1. Tiga hari pertama pakan lama 75 % dan paan baru 25 %
      2. Tiga hari kemudian pakanlama dan pakan baru 50 %
      3. Tiga hari beriutnya pakan lama 35 % dan pakan baru 75 %
      4. selnjutnya 100 % pakan baru.
      Tapi perlu di ingat, kelinci pada dasarnya suka hijauan, berilah hijauan dan pakan tambahan (katul dsb)
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 15 Desember 2010 | Balas

  11. Asswrwb, kalau beli indukan di prestasi satu ekor berapa pak/bu?.garansi dijamin keturunan asli ada gak pak/bu?

    Komentar oleh Siling panghudi | 17 Desember 2010 | Balas

  12. Salam Kenal,
    Mohon di informasikan kalau ada pelatihan di Bali sekalian biaya-nya.

    Komentar oleh Putu Arnawa | 23 Desember 2010 | Balas

    • Terima kasih.
      Untuk pelatihan di lokasi bali sampai saat ini belum ada rencana. Karena Prestasi di Bali belum ada yang ikut atau belum ada pengurusnya. Barangkali saudara jadi penyelenggara disana, minimal 10 0rang. Kalau pelatihan di Klaten besuk januari tgl 8-9 pas hari sabtu minggu atau kontak saja ke 0818930092

      Komentar oleh prestasi kelinci | 23 Desember 2010 | Balas

  13. Klo di Jakarta dimana saya bisa membeli pakan produksi Prestasi? Tolong infokan alamat dan no telp. yang dpt dihubungi. Trimakasih

    Komentar oleh Widy Astiti | 4 Januari 2011 | Balas

  14. assalamualaikum….
    maph sblm ny, sya mhsiswi kesehatan hwan, pgen bgt beternak kelinci pedaging, gmn cara-cara ny tentang kandang, sanitasi, pakan yg bgus???
    trus klinci pedaging yg bagus it pa??
    mksh ya bpak, jwab ny sya tggu…
    mkash bpak…

    Komentar oleh anggun | 17 Februari 2011 | Balas

    • Walaikum salam.
      Untuk beternak kelinci, pertama yang harus dilakukan adalah niatan yang kuat untk beterna kelnci serta didukung oleh keluarga di rumah.
      Kandang yang bagus adalah kandang yang kelinci bisa meraa nyaman dalam kandang,. bentuk dan ukuran menyesuaikan kesenangan pemilik.
      Pakan yang bagus adalah pakan dimana kelinci bisa menikmati dalam makannya dan setiap hari menunya bervarias, terutama hijauannya.
      Kelinci untuk pedaging, kami sarankan mencari kelinci jenis flam yang silsilahnya jelas.
      semoga memahami.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 17 Februari 2011 | Balas

  15. kirik ke samarinda kaltim bs pak ?
    brp per kg nya ?
    kirim pake Mex darat murah untuk menekan biaya..

    Komentar oleh jay | 24 Februari 2011 | Balas

  16. ass slamat siang dan sukses slalu sy dr kab bogor mau tanya kapan ada pelatihan lg atau seminar tentang ternak kelinci bagai mana jadi anggota, sy ingin sekali ternak kelinci kebetulan sy bunya beberapa jenis kelinci hias dan pedaging dan sy mau merambang kepeternakan bagaimana cara membuat pakan agar tidak terlalu boros yg sekarang sy slalu beli pakan dan ingin skali berhemat bagaimana sy bisakah tahu cara membuat pakan.

    Komentar oleh fuad | 26 Februari 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      coba hubungi ke 0818930092 masalah pelatihan.
      Dipelatihan dibahas juga cara membuat konsentrat pakan kelinci, disamping psikologi ternaknya.
      Juga dibahas berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 26 Februari 2011 | Balas

  17. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    maaf pak saya mau tanya untuk pembelian pakan kelinci prestasi didaerah jakarta dapat dibeli dimana ya..??
    mohon balasannya

    Komentar oleh mahesa | 20 Desember 2011 | Balas

  18. assalamualaikumُ

    maaf pak saya mau tanya untuk pembelian pakan kelinci prestasi didaerah jakarta dapat dibeli dimana ya..??
    mohon balasannya

    Komentar oleh mahesa | 20 Desember 2011 | Balas

  19. assalamualaikum

    maaf pak saya ingin bertanya bagaimana saya bisa mendapatkan pakan kelinci PRESTASI untuk daerah sekitar tangerang..??

    terima kasih

    Komentar oleh mahesa | 20 Desember 2011 | Balas

    • Coba hubungi ke 081318930092, kayaknya temen temen pemakai di DKI banyak, cuma tidak dijual lagi, hanya dipakai sendiri,
      Biar dikirim langsung dari klaten saja.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 20 Desember 2011 | Balas

  20. mas, kalo makanan klinci buat umur 7 bulanan agar cepat gmuk caranya gmna ya mas??

    Komentar oleh fahri | 25 Februari 2012 | Balas

    • Berilah tambahan pakan hijauanny dengan katul atau nasi di malam hari.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 26 Februari 2012 | Balas

  21. pak saya tinggal di daerah jogonalan klaten, saya pengen mencoba ternak kelinci pedaging. saya pengen belajar bagaimana cara pembudidayaannya sampai pemasarannya. mohon dibantu. trmksh

    Komentar oleh rian | 8 Maret 2012 | Balas

    • Terima kasih,
      Silahkan berkunjung ke kantor prestasi yang beralamatkan di Kadirejo Karanganom Klaten

      Komentar oleh prestasi kelinci | 9 Maret 2012 | Balas

  22. Semoga Jaya. Pingin bergabung dan ikut pelatihannya. kita tunggu infonya.

    Komentar oleh Hendri Tjahjo Sasongko | 25 Maret 2012 | Balas

    • Segera hubungi ke 0818930092, tanggal 31 maret – 1 april ada pelatihan usaha ternak kelinci di Klaten Jawa Tengah

      Komentar oleh prestasi kelinci | 25 Maret 2012 | Balas

  23. Assalamu’alaikum Pak… saya sudah beternak kelinci pedaging hampir tiga tahun,akan tetapi sampai saat ini masih bingung dalam pemasarannya. Dimanakah sentra pemasaran kelinci di daerah khususnya Banyumas dan sekitarnya? saya tunggu jawabannya. Terimakasih, Wassalam.

    Komentar oleh Yusuf Maulana | 5 September 2012 | Balas

    • Terima kasih,
      Sudah berapa banyak indukan yang saudara pelihara ??
      Barangkali kami bisa bantu anda

      Komentar oleh prestasi kelinci | 5 September 2012 | Balas

  24. kalo di daerah saya harga segitu masih mahal mas

    Komentar oleh Jacksparow-x Bin Latib | 16 September 2012 | Balas

    • Beli di pasar atau peternak saja, saya kira akan jauh lebih murah.
      Salam kami

      Komentar oleh prestasi kelinci | 17 September 2012 | Balas

  25. askum,klo mncari pkn prestasi di mn saya tggl di pekalongn

    Komentar oleh anam | 10 April 2013 | Balas

  26. assalamualaikum
    mas saya baru mau mulai ternak kelinci pedaging,, saya kesulitan nyari bibit yang bagus,, tempat tinggal saya di sumedang,, mohon dibantu mas

    Komentar oleh kurnia | 1 Januari 2014 | Balas

  27. assallamuallaikum wr wb.mau tanya ada agennya pkan kelinci dimadiun gak?klo ada mhon minta alamat jelasnya.sebenarnya berapa harga jual kelinci jenis lokal/nz.dimadiun lokal per kg 15rb.jnis nz 20rb.klo dikrus kan dgn biaya pkan slama 7bln per ekor siap ptong,peternak dirugikan.mhon bntuanya mslah harga dipasar.klo bisa alamat pengepul dikelinci dimadiun.agr peternak bisa menikmati hsil nya dr ternaknya.mgkin org klaten(prertasi) yg brp blan sekali dtang dimadiun ambil kelinci.sekian dan trim.

    Komentar oleh ansori saradan madiun | 20 Februari 2014 | Balas

  28. saya lokasi di Blora Jateng, untuk mencari indukan kelinci pedaging dimana? terima kasih

    Komentar oleh Huszen Asclii | 6 Maret 2014 | Balas

  29. askum. klo cri pakan prestasi di mana ya? saya tiggal di blitar

    Komentar oleh joko | 7 Mei 2014 | Balas

  30. assalamu alaikum

    saya dari makassar pak. saya mau tanya kalau agen pelet prestasi ada tidak di makassar

    Komentar oleh sadaruddin | 11 Mei 2014 | Balas

    • untuk makasar belum ada agen tapi menurut rencana prestasi pusat mau ke makasar akhir bulan mei ini
      SLm kami

      Komentar oleh prestasi kelinci | 12 Mei 2014 | Balas

  31. Assalamu’alaikum..
    Pak sya mau tanya .. Jika kelinci diberi makan voer babi itu boleh gk ya ? Ktanya bsa bikin cpat gemuk.
    Dan voer babi itu halal atau haram ya ?dari segi bahan bakunya

    Komentar oleh Saiful | 5 Juni 2014 | Balas


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 95 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: