PENGEMBANGAN KELINCI

Informasi Kelinci PRESTASI INDONESIA

Sapa kami

Salam sejahtera.

Selamat datang atas kunjungan Anda ke situs prestasikelinci.wordpress.com ini. Kami turut berbahagia atas apa yang dilakukan oleh semua pengurus Organisasi Tani dan Ternak Kelinci PRESTASI INDONESIA selama ini.  Selama lebih tiga tahun bergiat mengurus kelinci melalui organisasi ini, kami merasakan perkembangan yang luar biasa. Seluruh awak PRESTASI selama ini lebih memilih bergerak pada arus bawah, dunia riil dan hanya sedikit memberikan informasi melalui dunia maya. Minat yang begitu besar dari masyarakat, terutama kaum muda untuk memilih kelinci sesungguhnya mencerminkan dua hal; pertama bahwa kelinci memang mudah menarik perhatian dan kedua, minat wirausaha yang begitu besar sudah sedemikian kuat.

Pada akhirnya kami harus mengakui bahwa dorongan besar itu meluluhkan kami untuk lebih membuka diri. Organisasi kami yang selama ini bergerak di arus bawah langsung, terutama petani-petani desa di pulau Jawa telah mengajarkan kepada kami bahwa sebuah organisasi harus dibuka lebar-lebar untuk menampung banyaknya minat informasi, kiat budidaya kelinci, pemasaran, pelatihan dan lain sebagainya. Oleh sebab itulah atas dorongan berbagai pihak kami sekarang membuat blog sederhana; tujuannya ialah untuk memberikan penjelasan secara tekstual melalui dunia maya sehingga mereka yang minat dengan kegiatan ternak kelinci lebih mudah mengakses kegiatan organisasi PRESTASI INDONESIA.

Sekedar informasi, PRESTASI INDONESIA selama ini memilih segmen pemberdayaan ternak kelinci untuk penghasil daging, tetapi tidak menutup kemungkinan kita membicarakan masalah kelinci hias atau penghasil bulu. Jumlah anggota PRESTASI INDONESIA sampai awal tahun 2010 ini mencapai 2.200 peternak kelinci. Rata-rata kepemilikannya masih sedikit, yakni antara 40-80 ekor induk kelinci. Sebagian memiliki induk kelinci pedaging di atas 200, dan masih jarang yang memiliki induk kelinci di atas 1.000 ekor. Ini menjadi evalusasi bagi kita, bahwa sekalipun sudah mulai mahir beternak kelinci, ternyata peternakannya masih sebatas sambilan. Menurut konsep PRETASI INDONESIA, seorang bisa disebut peternak kelinci tulen jika memiliki lebih 1.000 ekor kelinci. Sedangkan jumlah kepemilikan di bawah itu masih sebagai usaha sambilan. Sementara mereka yang belum beranjak dari angka 100 ekor sebenarnya masih coba-coba. Nah, bagi mereka yang hanya memiliki beberapa ekor, itu masuk kategori hobi, bisa juga sekedar iseng-iseng.

Mari kita bergiat bekerja untuk memajukan peternakan kita. PRETASI INDONESIA akan menyalurkan hasil panen Anda selama kita semua serius menghasilkan panen rutin dengan jumlah yang signifikan sehingga ongkos kirim dan pasokan daging bisa kita arahkan ke industri.

Iklan

9 April 2010 - Posted by | Sapa Kami | , ,

15 Komentar »

  1. Selamat kepada PRESTASI INDONESIA yang sudah mulai , memahami dan kalo ana katakan sudah menancapkan tombak untuk berkembangnya kelinci di nusantara.
    Ana adalah peternak (Kelinci) dan petani, dimana penghasilan ana hanya pas pasan.. Mulai tahun 2008 ana memperbesar kelinci di daerah purwokerto dan telah berkembang. Dan istri saya juga menjual olahan daging dari kelinci, alhamdulillah sekarang sudah bisa lebih baik.
    Ana sangat setuju program kelinci ini, kami ingin gabung dengan program ini, temen temen semua bila kesulitan jual, ana siap menerima. Tapi yang sehat ya.
    Bagaimana kalo kami bisa berkenalan dengan PESTASI INDONESIA?
    Atau siapa yan bisa kami hubungi?
    terima kasih PRESTASI.
    Sukses dan sukses

    Komentar oleh Hanafi | 9 April 2010 | Balas

  2. Halo Prestasi indonesia,
    aku tunggu kiprah kamu di ternak kelinci. Walau aku belum sempat ikut kamu, tapi ku tahu siapa kamu.
    aku tunggu tulisan, uraian dan jawaban dari kamu , bagaikan siraman dari ajengan.
    Ulasan usaha beternak kelinci saya tunggu, kalo hanya beternak kelinci sudah banyak buku dan tulisan yang nyangkol pada otakku. tapi usaha ternak kelinci ini yang belum dibahas dalam blog kelinci.
    prilaku aku pada kelinci berlu di bengkelkan pada kamu, biar seperti yang sukses dengan usaha kelinci.
    Kapan pelatihan usaha ternak kelinci yang diadakan seperti dulu? katenya kemaren dihadiri para politisi, pengusaha nasional dan para perbankan. wah kalo ada peletihan usaha seperti itu pasti banyak yang ikut lho. Jarang lho yang bisa mempertemukan pengusaha, perbankan , dan peternak di satu tempat. Pokoknya aku tunggu kabarnya.
    selamat, aku akan mengikuti perkembanganmu dari blg ini

    viva prestasi indonesia

    andang

    Komentar oleh andang | 10 April 2010 | Balas

  3. alangkah baiknya jika ada data2 masing2 peternak sehingga dapat memudahkan sharing untuk para peternak yang berdekatan

    Komentar oleh ahmad | 10 April 2010 | Balas

    • Isya allah nanti kita buatkan. Termasuk registrasi keanggotaan.

      Komentar oleh prestasikelinci | 10 April 2010 | Balas

  4. Salam…..anda merupakan salah satu dari sekian pemuda Indonesia yang berjiwa wira usaha.
    Mengenai kelinci….memang kelinci ini hoby banget beranak. Jadi kalo diternakkan emang cocok banget. cepat menghasilkan. dagingnya pun berprotein tinggi.
    salam

    Komentar oleh Thomas | 11 April 2010 | Balas

  5. Salam persaudaraan ternak kelinci di jawa tengah, kami siap mendukung kemajuan ternak kelinci di jawa tengah khususnya kelinci pedaging. Salam hormat buat bpk Mutazim Fakkih

    Komentar oleh Harlanz kelinci boyolali | 13 April 2010 | Balas

    • semoga peternakan kelinci di nusantara mulai bangkit dan menjadi primadona peternakan di Indonesia dalam scala modal cukpan.
      Sukses kita bersama

      Komentar oleh prestasikelinci | 13 April 2010 | Balas

  6. saya peternak yang masih dalam tahap terus belajar. PRESTASI INDONESIA sangat membantu saya dalam mendapatkan informasi tentang kelinci . selama ini saya sulit mendapatkan bibit yang bagus untuk krlinci pedaging, kalaupun ada harganya sudah mahal. Apakah PRESTASI INDONESIA bisa menyediakan bibit kelinci pedaging untuk saya? bagaimana caranya menjadi anggota PRESTASI INDONESIA? terimakasih sukses untuk semuanya….

    Komentar oleh tenni supardi | 15 April 2010 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk menjadi anggota prestasi, kami sarankan ikut pelatihan, baik peternakan atau pertanian.
      Bila saudara telah menikuti pelatihan, agar menghubungi pengurus yang paling dekat dari lokasi saudara.
      Selamat beternak dengan sukses.

      Komentar oleh prestasikelinci | 15 April 2010 | Balas

  7. salam sejahtera dan salam kenal smua…
    perkenalan saya ada di Gentan-Solo… blm lama ini saya memulai ternak kelinci, mungkin dengan adanya organisasi dan forum ini dapat menjalin relasi antar rabbiter yg ada di Klaten sekitarnya dan pada umumnya untuk P. Jawa. untuk menjadi anggota pada Forum ini apakah harus mengikuti pelatihan, kalaupun harus ikut kapan lagi diadakan pelatihan dan berapa biaya untuk mengikutinya? Terima kasih dan smoga kelinci-kelinci kita dapat berkembang dengan baik.

    Komentar oleh ardelieone | 3 Mei 2010 | Balas

    • Terima kasih dan salam kembali.
      Untuk menjadi anggota di forum ini silahkan. Gratis, yang penting memajukan dan kemajuan kelinci di nusantara. dan tidak menjelek jelakkan yang lain.
      Masalah pelatihan, silahkan kontak langsung pada Bp mutasim di Klaten. no. 0818930092
      Selamat bergabung

      Komentar oleh prestasi kelinci | 3 Mei 2010 | Balas

  8. Saya sangat sedih dengan nasib kelinci saya. Kami berat melepas mereka tapi karena masalah tempat dan waktu kami sangat berharap meraka dapat dirawat orang yang tepat. Untuk itu kami tawarkan kepada semua pihak 35 kelinci indukan kami yang masih produktif, berusia 1- 2th, jenis australia, flamish, anggora, lyon, dan loop. Masing2 kami jual dengan harga per ekor 150 rb. Kami berharap semua satu paket. Kami juga tawarkan kandang batery 6 unit 48 plong dengan harga Rp 1,5 juta. Info lebih lanjut :
    Awang 0815 42586380
    Koko 08522664499
    sebelum akhir juli, karena tempat mau alih fungsi

    Komentar oleh KOKO | 10 Juli 2010 | Balas

  9. YTh. Pengurus Prestasi.
    Saya sdh mulai ternak kelinci 1 tahun yang lalu terintegrasi dengan ternak kambing PE, dan perkebunan Kopi yang sekarang mulai produksi kopi luwak. Untuk kelinci bermula 4 ekor sekarang sudah ada 80 ekor dengan jenis Rex, Satin, New Zaeland white, dari awal hingga saat ini kami optimis mampu memelihara indukan hingga 1000 ekor, disebabkan pengalaman dan tersedianya pakan.

    Akan tetapi yang jadi persoalan bagi kami adalah akses pasar, adakah mitra yang dapat membantu tugasnya mencari pasar, kami siap kontrak, sehingga kami fokus produksi saja.

    wslam
    Darwin saragih

    Komentar oleh DARWIN | 24 Februari 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      alamat jelas dimana, barangkali pengurus paling dekat saudara akan mengunjungi anda dan melihat peternakannya, barangkali bisa untuk di kerjasamakan dengan sistem kontrak.
      Salam kami

      Komentar oleh prestasi kelinci | 24 Februari 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: