PENGEMBANGAN KELINCI

Informasi Kelinci PRESTASI INDONESIA

PELATIHAN HOME STAY OKTOBER 2010

Hari jum’at , 01 oktober 2010 Pengurus Prestasi Indonesia merealisir Program beternak seribu kelinci di pondok pesantren di Sragen. Pagi itu Alumni pelatihan  usaha kelinci di Prestasi Indonesia ingin membantu beernak kelinci di pondok pesantren yang dikoordinir langsung oleh Prestasi Indonesia. Persiapan dari pelatihan, membuat kandang dan persiapan indukan dipersiapkan semua.

Dan waktu bersamaan, peserta pelatihan dari Tenggarong Kalimantan Timur  yang dakan iku peletihan  hari sabtu- minggu, hari jum’at sudah sampai di bandara Yogyakarta, sehingga pembagian tugas untuk menjemputpun di persiapkan.

Dihari sabtu siang, peserta dari Pasuruhan, Madiun, Semarang, Surakarta, Yogyakarta dan Sukoharjo sudah datang, sehingga lengkaplah peserta yang ikut pada Pelatihan Usaha Ternak  di Klaten.

Pelatihan ini dipandu dua Tentor, Pertama dipandu oleh ibu Siti Aisyah SPt (formulator pabrik pakan ternak) yang menjelaskan masalah perpakanan, kandungan, jenis dan kebutuhan pakan yang dibutuhkan Peternak. Pada Sesion pertama  dimulai jam 13.00 sampai jam 05.30.

Pada sesion berikutnya dimulai jam 20.00 sampai jam  23.00 yang membahas Manajemen ternak, Psikologi ternak,  dan Pengobatan yang dipandu langsung oleh Mutasim Fakkih

Pada sesion ketiga, yaitu terjun langsung di peternakan, materi yang digulirkan adalah mencari kelinci yang sakit, kelinci yang kena scabies, kelinci yang sakit dalam (paru paru). Ternyata peserta sudah paham dengan dasar pada materi kedua yang dibicarakan semalam.

Pelatihan diakhiri pada hari minggu jam 12.00  ,

 

PELATIHAN PERIODE OKTOBER 2010

 

Pelatihan khusus pengembangan kelinci seribu ekor dilakukan hari sabtu, minggu, senen tanggal  8,9,10 oktober 2010

Untuk periode  nopember diadakan pada tanggal 6 dan 7 pada hari sabtu minggu

 

MEETING ROOM PRESTASI INDONESIA

 

Iklan

4 Oktober 2010 - Posted by | Tentang Prestasi

4 Komentar »

  1. Assalamu’alaik..Pak bisa minta tlng dijelaskan secara singkat rute ke lokasi pelatihan jika dari terminal/stasiun Klaten..demikian terimakasih..

    Komentar oleh ibraheem | 8 Oktober 2010 | Balas

    • Terima kasih, biasanya para peserta apabila sampai di terminal atau stasiun atau bandara, maka akan dijemput panitia pelaksana pelatihan.
      Terima kasih.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 8 Oktober 2010 | Balas

  2. hallo Prestasi..saya calon peserta diklat tgl 6 nopember,mo tanya kira2 kl saya png indukan Rex atau kelinci hias lainnya berapa harganya ya (buat nyiapin biaya..he..he), mengingat Prestasi hanya menjual indukan, tidak dara atau anakan,padahal sy png yg anakan (maklum disesuaikan kantong yg pas2an)..Karena saya selama ini hanya mampu beternak kelinci lokal..alhamdulillah sudah beranak dan sehat2 setelah belajar dari blog ini..trims,bls via mail aja..

    Komentar oleh ibraheem | 19 Oktober 2010 | Balas

    • Terima kasin kalau Blog ini ada manfaatnya.
      Prestasi hanya menangkarkan kelinci pedaging, untuk hias tidak kami ternakkan.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 20 Oktober 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: