PENGEMBANGAN KELINCI

Informasi Kelinci PRESTASI INDONESIA

KUNJUNGAN PT INDOFOOD KE PRESTASI INDONESIA

.

Kunjungan in sebenarnya kami malu, karena perkembangan kelinci belum menyebar ke seluruh nusantara, maklum, karena masyarakat masih melihat dengan sebelah mata.

Daging kelinci kian hari terus diburu para  masyarakat kalangan menegah keatas, tapi sayang , keseimbangan perkembangan kelinci dengan yang disembelih  tidak seimbang, sehingga belum bisa diandalkan seperti komodity yang lain.

Untuk mengembangkan kelinci, semoga program nantinya bisa berkembang di kawasan Gunung Kidul, karena diharapkan para petani dengan lahan yang tersedia dan memungkinkan dapat menjadikan berkembangya kelinci di Indonesia khususnya di Gunung Kidul.

Kunjungan dari PT Indofood ke Prestasi Indonesia besama para mahasiswa yang mendapat beasiswa dari Indofood

Program kelinci ini akan dimulai dari kecamatan Semin yang letaknya paling dekat perbatasan dengan kabupaten klaten, sehingga pantauan  langsung dri prestasi akan lebih terfokus.

Semoga Kelinci Indonesia terus berkembang khususnya kelinci pedaging.

Bersama Prestasi, mari kita kembangkan kelinci Indonesia

Iklan

1 April 2011 - Posted by | Tentang Prestasi

33 Komentar »

  1. Sukses untuk Prestasi.
    Semoga para mahasiswa yang dapat beasiswa dari Indofood bisa bergabung pada pengembangan kelinci di Indonsia.
    Kapan Prestasi mengadakan pertemuan para peternak kelinci yang bergabung pada blog ini. ??

    Komentar oleh Khusu | 1 April 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      silahkan dipelopori, kami pasti mendukungnya.
      Salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 2 April 2011 | Balas

  2. Maju terus Prestasi.
    Semoga perkelincian Indonesia semakin maju dan berkembang.
    Salam buat pak Mutasim.

    Komentar oleh Puji | 1 April 2011 | Balas

  3. Usul nih,
    Bagaimana kalau d prestasi ada tamu atau kunjungan yang ada kaitannya dengan bsnis kelinci anggota yang lain bisa diundang atau di beritahu, barangkali bisa bersama pak Mutasim

    Komentar oleh Darman | 1 April 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      nanti kalau ada tamu yang merencanakan ke prestasi dan itu penting untuk perkembangan prestasi, kami akan memberi tahukan pada saudara, cuma kalau mendadak tamu itu datang ke kantor prestasi, kami belum bisa.
      Salam prestasi.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 2 April 2011 | Balas

  4. Ada bisnis baru mas ??
    Adakah bisnis baru dengan Indifood yang ada kaitannya dengan kelinci ??
    Tulis dong program bisnisnya, barankali anggota bisa masuk.
    Salam Prestasi

    Komentar oleh Nufam | 1 April 2011 | Balas

  5. Saya penggemarmu, walau saya tidak ikut pelatihan, saya terus mengikutimu, suatu saat saya akan jadi anggotamu;
    Ini komentar saya,ulasanmu singkat, cuma kadang ejaannya kurang lengkap.
    Memberi masukan saja, kayaknya blog ini yang mengelola lebih dari satu orang, sehingga kadang jawaban jawabannya harus menunggu pak mutasim apabila agak sulit pertanyaannya.
    Ini kami usul, bagaimana kalau para penggemar blog ini pertanyaanya lewat komentar saja, jadi tidak usah lewat email atau sms, biar yang lain tambah pengetahuan.
    Selamat dan sukses atas kunjungannya dari PT Indofood, pasti ada kerjasama yang baru lagi.
    Sukses untuk Prestasi, Bravo Prestasi, dan sukses juga untuk pak mutasim.
    Salam prestasi

    Komentar oleh Wakid | 2 April 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      Bagimana bila saudara mempelopori, pasti kami akan mendukungnya.
      Saam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 2 April 2011 | Balas

  6. Baru kerjasama dengan indofood saja kayak bangga banget, bagaimana kalo prestasi bisa kerjasama dengan para artis, pasti blog ini lebih sombong.
    Buktikan kalo Prestasi itu besar tunjukkan dengan ikut kontes, ayo berani tidak ???? !!!!!

    Komentar oleh Giyarto | 2 April 2011 | Balas

    • Itu si giyarto ga usah dipikirin. Anggap aja org stress. Dasar dongok…

      Komentar oleh dona maulana | 2 April 2011 | Balas

      • Kita berdoa bersama semoga kita sukses, termasuk mas sugiyarto. Amien

        Komentar oleh prestasi kelinci | 2 April 2011

    • Terima kasih, kami memang tamunya sedikit, makanya kami seneng banget ada tamu dari kota, maklum kami d desa.
      Untuk masalah kontes, kami memang menyadari kelincinya kurang bagus untuk kontes, makanya lebih baik tidak ikut, jelas tidak masuk. dalam nominasi. Jadi maaf kalo tidak muncul di aren kontes
      Semoga kita terus memajukan kelinci Indonesia

      Komentar oleh prestasi kelinci | 2 April 2011 | Balas

  7. to giyarto, kerjaanya sirik mlulu, kalo prestasi g ikut kontes qo kyknya kena penyakit mematikan gitu sih

    Komentar oleh kelinciorens | 2 April 2011 | Balas

    • Kita berdoa bersama, semoga kita semua termasuk mas giyarto mendapat kesuksesan.
      Amien

      Komentar oleh prestasi kelinci | 2 April 2011 | Balas

    • gw setuju sm loe, Lek Giyarto ni menilai orang dr perspektif drny sendiri. Kelihatan bhw kl dia bs berhubungan dg artis buangga bngt(itu ukuran dia), ndeso bngt,korban infotainmen. Justru kontes itu salah satu unsur dr peternakan, tp ibarat pohon bukan sebuah pokok,tp cabang atau ranting. Andai Lek giyarto bs lbh arif(mknya namanya bkn arif tapi giyarto) mencari data yg akurat ttg prestasi br komen,bukan katak dlm tempurung spt itu,kalo udah merasa jago kontes,pemburu hadiah,nantangin orang,sbnrny siapa yg sombong? Lek giyarto musti bs belajar membedakan antara bangga dan sombong.Pdhl blog ini gak pernah menyodok peternakan lain trmsk peternakan Lek Giyarto. Kalo anda jago kontes,jawara mestinya makin lembah manah. Kontes itu sifat nya subyektif (selera)spt menilai kontes band atau waria. Tinggal Juri seleranya kayak apa?? Kan lbh baik anda ikut nimbrungin pengalaman anda ttg kontes,orang justru akan mengetahui sosok anda..Smg kita semua sukses,kelinci kita sehat walau berbeda2 tujuanyya..

      Komentar oleh dadang ngw | 6 April 2011 | Balas

  8. Mas Giyarto, komentar apa saja yang kamu mau, prestasi hanya akan senyum saja, gak mungkin marah, karena jiwanya dan cukup matang, apalagi pak mutasim, saya tahu persis. Mari komentar yang tidak menimbulkan polemik saja.
    Salam Prestasi

    Komentar oleh kaswari | 3 April 2011 | Balas

  9. Pak Giyarto perlu belajar scologi ternak, dan mungkin anda belum kenal pak mutasim kan ?

    Komentar oleh haunan | 3 April 2011 | Balas

  10. Ukuran peternak besar kok diukur dengan kontes, justru yang sudah peternak diatas seribu tidak akan ikut kontes. apalagi peternak pedaging, ngurusi order permintaan kelinci pedaging sudah ngos ngosan, kok ngurusin orang yang usil mempertanyakan tidak pernah muncul di kontes…… sorry ya mas giyarto, anda perlu banyak silaturrahmi ke peternak yang besar.

    Komentar oleh mujoko | 3 April 2011 | Balas

  11. Bung Giyarto, otak anda yang negatif tingking perlu di cuci, biar nanti bisa selalu befikir positif tingking.

    Komentar oleh windut | 3 April 2011 | Balas

  12. itu om giyarto knp ya,hha
    maju terus Prestasi Indonesia!!!

    Komentar oleh Diyan | 3 April 2011 | Balas

  13. OK, saya dikritik tidak masalah, tapi saya perlu bukti, dimana kiprah prestasi di arena pameran atau kontes ?????? Jangan jangan prestasi dalam penulisan ini hanya cerita, pelatihan yang fiktif, foto foto hanya ambil di tempat orang lain. coba baca itu artikel, katanya jendral ikut pelatihan. Apa benar ??? jendral kok ngurus ternak kelinci, kagak mungkin.
    Ayo buktikan prestasi, munculkan kelincimu dalam kontes nasional.

    Komentar oleh Giyarto | 4 April 2011 | Balas

    • Sdr Giyarto yg baik, coba anda main ke prestasi di tarubasan dan ketemu pak Fakkih, insya Alloh semua akan terjawab. Pelatihan fiktif gimana ? kalo fiktif berarti foto saya yg dimuat pas pelatihan kemaren itu palsu juga dong hehehe….cuape’ dech..hihihi
      Salam Prestasi buat semuanya

      Komentar oleh adi_maret | 4 April 2011 | Balas

  14. Puji Tuhan,
    semoga mas Giyarto dibukakan hatinya sama Tuhan.

    Komentar oleh Tarno | 4 April 2011 | Balas

  15. Kasihan Mas giyarto yang belum tahu prestasi.
    Mas Giyarto ke Klaten saja, ke kantor prestasi, melihat jaringan Prestasi, kiprahnya dalam mengangkat pemberdayaan masyarakat. Banyak peserta pelatihan yang sudah sukses, yang dulunya masih pengangguran, sekarang jadi pengusaha, walau kecil.
    Saya sarankan mas giyarto ke pestasi dulu saja, saya yakin pak mutasim menerima dengan baik. Jauh sekali apa yang anda gambarkan tentang pak mutasim.
    Saya termasuk peserta pelatihan tahun 2006, alhamdulillah sekarang merasakan hasilnya.

    Komentar oleh Maryanto | 4 April 2011 | Balas

  16. hmmm, yang beginiin nggak usah dikomentarin percuma,hambur odol.yang terpenting kita bisa ambil manfaat dari tulisan-tulisan yang dimuat untuk kemajuan peternakan kita

    Komentar oleh Herlambang | 4 April 2011 | Balas

  17. assalamualikum
    saya penggemar kelinci baru dan saelalu mengikuti perkembangan prestasi kelinci setiap hari pak ,dan saya mencoba beternak kelinci mulai bulan juni 2010 dan musim hujan pada mati .dan ingin mencoba GMP .klo boleh minta saran dari bapak. Bagimana beternak Kelinci dtempat yang Hawanya sangat dingin seperti dikaki gunung Merbabu lokasi pantaran candisari terima kasih .mohon saranya

    Komentar oleh mohamad rofiq | 4 April 2011 | Balas

    • Mas Rofiq,
      Di konsep kami, bahwa beternak kelinci tidak pernah menyalahkan ciptaan yang Kuasa (hujan, kemarau, dingin, angin dan lainnya), tetapi menyalahkan diri kita.
      yang perlu di ketahui :
      1. Kita sudah memasung kelinci dalam kandang, seharusnya kelinci bebas.
      2. Karena di pasung, kita harus memberikan haknya kelinci , diantaranya pakan yang sehat, ruang gerak, bervitamin dan lainnya.
      3. Memberikan hak secara biologis dan lainnya.
      Setelah memahami ini, baru kita memulai beternak dengan memahami pskologi ternaknya.
      Semoga memahami, dan selamat beternak.
      Salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 4 April 2011 | Balas

  18. Trimakasih bapak atas masukannya ,dan saya akan belajar terus supaya bisa sukses dalam beternak kelinci dan semoga bisa jadi anggota prestasi suatu saat nanti

    Komentar oleh mohamad rofiq | 5 April 2011 | Balas

  19. alhamdulillah akhirnya saya menemukan web ini, saya sudah lama pingin beternak kelinci dan sudah pernah mencobanya beberapa tahun yang lalu dengan bibit dari Malang, tapi gagal karena waktu itu belum fokus dan masih minim info beterrnak kelinci. hari ini saya sudah pesan 1 pasang calon indukan dari Malang mudah-mudahan kali ini tidak gagal lagi, mohon bantuan dan bimbingannya. pertanyaan saya yg jadi keraguan saya hingga saat ini, apakah berternak kelinci di Kendari cocok mengingat suhunya relatif agak panas antara 28 – 32 derajat celcius, trims

    Komentar oleh purwanto | 14 April 2011 | Balas

    • Terima kasih, semoga harapan anda tercapai.
      Dana nda sebenarnya sudah belajar kelinci, walaupun mengalami kematian kelincinya, tapi itu sudah merupakan pembelajaran.
      Untuk mencoba lagi ( maaf, istilah saya harus bisa sukses), maka kami sarankan belajar lewat pengetahuan buku, tukar pikiran sama peternak dan belajar ilmu kelinci , ini didapat dalam pelatihan kelinci).
      Untuk masalah mulai bibit baru, silahkan untuk terus dikawal ternak anda, kalu bisa menanyakan silsilahnya dan riwayat obat yang diberikan serta penyakit yang dideritanya..
      Selamat beternak menjadi ernak sukses.
      Salam prestasi.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 14 April 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: