PENGEMBANGAN KELINCI

Informasi Kelinci PRESTASI INDONESIA

KANDUNGAN GMP

.

Untuk menjelaskan kaitannya  pertanyaan GMP (Genus Microba Positif) yang masuk via email maupun sms, perlu dijelaskan disini (sesuai arahan dan uraian si penemu GMP) ada hal hal sebagai berikut :

  • GMP adalah bakteri positif yang dapat hidup bersamaan dengan bakteri negatif ( tanpa saling membunuh) yang prosesnya dengan teknlogi mikrobakteri yang terdiri dari jutaan bakteri.
  • Bakteri ini ini sangat cocok untuk bekerja di pencernakan ternak, khususnya pada kelinci
  • Sisa dari metabolisme dalam proses perkembangbiakan menghasilkan nutrisi alami yang berguna bagi ternak.
  • Meningkatkan daya imun ternak serta menigkatkan nafsu makan dan menjadi ternak semakin sehat
  • Meningkatkan kesuburan ternak, terutama menjelang umur dewasa.
  • Menetralisir racun yang masuk dalam pencernakan.
  • Mempercepat pertumbuhan ternak kelinci dan kelinci menjadi besar.
  • Kotoran dan urin tidak berbau setelah ternak menggunakan GMP ini.
  • Mengurangi populasi hewan pengganggu (kutu, lalat).
  • Meningkatkan metabolisme ternak.

GMP KHUSUS UNTUK KELINCI

GMP ini dalam penggunaan untuk kelinci sebagai berikut :

  1. Setiap tutup botol GMP dicampur dengan lima lite air biasa (jangan air Pam)
  2. Dari hasil campuran itu, bisa digunakan sebagai air minum atau dicampur dengan makanan (untuk makanan yang biasa di karu/dikasih air)
  3. Bakteri ini tidak berbahaya untuk manusia.
  4. Harga per botol isi setengah liter  Rp 40.000
  5. GMP ini tidak dijual bebas, melainkan dilayani langsung dari Prestasi Indonesia. ( kontak/sms ke 081328161615 atau ke 085863865209)

GMP ini memang dikembangkan untuk memajukan dan perkembangan kelinci di Indonesia.

Untuk  Pembelian dan  distribusi silahkan kontak ke :

       Hubungi Ibu
  Nur Rahmawati
Hp 085863865209

7 Mei 2011 - Posted by | Berita Kelinci PRESTASI

102 Komentar »

  1. Yth. Prestasi.
    Terima kasih atas bimbingannya. Setelah saya menggunakan GMP kelinci, sekarang tidak ada kematian dan bahkan jarang terjadi penyakit.
    GMP kamu memang joss.
    Teman teman terutama yang gagal beternak kelinci (sama saya dulu), cobalah GMP itu. Luar biasa lho, bahkan saya per tutup botol untuk 3 liter air.
    Untuk prestasi, teimakasih jawaban jawaban via emailnya.
    Salam Prestasi

    Komentar oleh munjer | 20 Januari 2011 | Balas

  2. Pak mau tanya, kami sudah menggunaakan GMP hampir 2 bulan untuk kelinci, hasilnya bagus. Apakah GMP ini bisa digunakan untuk ternak lain, misalnya kucing ??
    Makasih infonya.

    Komentar oleh Yarko | 20 Januari 2011 | Balas

    • Terima kasih.
      Semoga dengan GMP semakin mantap dan berhasil.
      Wah, kami belum pernah mencobakan pada kucing, jadi kami no coment.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 21 Januari 2011 | Balas

  3. salam prestasi dari ponorogo..
    sepertinya saya jg harus mencoba menggunakan GMP ini,, tingkat kematian pda kelinci saya tergolong tinggi akir” ini,,bahkan 2 induk kesayangan saya kmrin juga ikut KO.
    mohon doa restunya,smga stelah menggunakan GMP,kelinci” saya pda sehat dengan produktifitas tinggi dan berkualitas,amieen..
    buat prestasi,mhon dukunganya

    Komentar oleh dian wahyu | 22 Januari 2011 | Balas

    • Semoga sukses apa yang diharapkan.
      setiap kejadian pada kelinci, kalo bisa diberi catatan
      salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 22 Januari 2011 | Balas

  4. PERJUANGANMU UNTUK MEMPERBESAR POPULASI KELINCI DI INDONESIA PERLU DIACUNGI JEMPOL. BERBAGAI UPAYA DILAKUKAN SAUDARA. TERMASUK GMP INI YANG KAMU LUNCURKAN. DAN HASILNYA LUAR BIASA. KAMI SENDIRI MENIKMATI KEBERADAAN GMP INI.
    KAMU MEMANG BAPAK PELOPOR KELINCI SAAT INI,
    KAMI PANGGIL KAMU BAPAK PEDULI KELINCI
    DAN KAMU DEWA PENOLONG EELINCI KAMI
    KAU PAHLAWAN KELINCIKU
    SUKSES UNTUK KAMU,
    JAYALAH KELINCI PEDAGING DI INDONESIA
    DAN HORMAT KAMI UNTUK KAMU

    Komentar oleh Sarif | 23 Januari 2011 | Balas

    • Iya sih mas sarif, beliau penggerak kelinci saat ini, cuma jangan dibesar besarkan. Saya kira pak mutasim gak senang sanjungan itu.
      Kita juluki bapak pemerhati kelinci aja.
      Terlalu jauh mas sarif. Kita jangan mengkultuskan .
      Salam sukses untuk kita semua

      Komentar oleh Mabrur | 23 Januari 2011 | Balas

    • Saya setuju pendapat mas mabrur, kita jangan membesar besarkan Walau memang demikian kenyataan, kita tetap hormat. Kita juluki bapak pemerhati kelinci saja.

      Komentar oleh winanto | 23 Januari 2011 | Balas

  5. Opo maneh,
    banyak para pemerhati kelinci, banyak peternak sering mengadakan kontes, banyak yang memberi sponsor pada kontes, dia tidak dijuluki pemerhati kelinci tuch. Walau saya belum tahu pak mutasim, saya kira dia juga hanya peternak saja. saya belum pernah lihat dia di ajang kontes daerah maupun nasional, artinya dia kelincinya sedikit atau kelincinya jelek.
    Komentar itu biasa biasa saja bung.

    Komentar oleh Saryanto | 23 Januari 2011 | Balas

    • Buat mas saryanto.
      Saya selalu mengikuti blog ini, walau saya jarang komentar, tapi ini menggelitik buat saya untuk komentarnya mas saryanto.
      Akan lebih baik pengalaman mas saryato ditulis di blog ini, jadi bisa tukar pegalaman, jangan menghina, atau menjelek jelekkan, apalagi mas belum pernah ikut pelatihan.
      Cerita saja ta mas saryato, dulu sebelum tahun 2007 saya betenak kelinci, tidak isa berkembang banyak, setelah ketem beliau di pelatihan dan tahu ternyata beternak kelinci sangat dipengaruhi sikap kita, sekarang saya sdh mandiri,
      Hanya blog ini yang banyak kalangan (temen temen kita rabitter)membuktikan tulisan tulisn yang ditulis memang demikian kenyataannya. Coba mas saryanti baca tulisan tulisa itu.
      Maaf ya mas saryanto, saya hanya sekedar mengingatan saja. biar kelinci kita bekembang terus.
      Sukses untuk kita semua.
      Amien

      Komentar oleh windut | 24 Januari 2011 | Balas

    • semoga mas saryanto diampuni dosa dosanya karena berprasangka jelek pada pak mutasim.
      sukses terus untuk prestasi

      Komentar oleh pipit | 24 Januari 2011 | Balas

    • Mas saryanto,
      silahkan ikut pelatihan ke klaten, nanti saya yang membiayai.
      Saya kasihan pada saudara.
      Bila setuju, silahkan email ke prajarto@yahoo.com.
      Saya iklas, dan berdoa semoga mas saryanto diberikan kesuksesan. Amien.
      Buat pengelola blog dan pak mutasim, sukses terus buat kamu.

      Komentar oleh otong | 24 Januari 2011 | Balas

    • Mas saryanto,
      Anda perlu ke prestasi, untuk pencerahan hati anda masalah kelinci

      Komentar oleh mujoko | 24 Januari 2011 | Balas

    • Bila mas saryanto berkenan, saya mau membiayai palatihan ke prestasi , termasuk biaya transportasinya, saya yang nanggung.
      Saya kasihan sama anda
      Bravo prestasi

      Komentar oleh somdoni | 24 Januari 2011 | Balas

    • Komentar khusus mas saryanto.
      Memang manusia tidak ada yang sempurna, termasuk kita semua, tidak ada yang sempurna.
      Alangkah indahnya bila kita bisa menilai orang dengan ita suda tahu orangna. kalau saudara belum tahu pak mutasim dan belum pernah ke kandangnya kelinci beliau, serta belum pernah ikut pelatihan, kayaknya naif sekali saudara menilai secepat itu.
      Mari kita majukan kelinci Indonesia. Kita kembangkan perkelincian Indonesia.
      Sukses Prestasi

      Komentar oleh haunan | 24 Januari 2011 | Balas

    • Kasihan ya mas Suranto, belum tahu tapi sudah menjelek jelekkan . Mudah mudahan diberi petunjuk Yang Maha Kuasa.
      Jaya prestasi, ku tunggu ulasamu.
      Bravo

      Komentar oleh kaswari | 24 Januari 2011 | Balas

    • Aduh… belum tahusiih.
      saya dulu penasaran, akhirnya bisa bersilaturrahim dengan beliau, jauh apa yang digambarkan mas sur.
      Mudahan diampuni yang kuasa.
      Salam kami untuk semuanya

      Komentar oleh Lali | 24 Januari 2011 | Balas

    • ko pada ribut… kasian pak Saryanto.. masa cuma komentar gitu di krubutin banyak orang. kalo gak merasa seperti yang di tuduhkan ya biasa saja.. tapi ko ini kenapa pada marah // apa bener yang di kata pak Saryanto … abis ko pada emosi gitu malah pada sombong pada mu bayarin pelatihan segala emangnya dengan gitu bisa menghapus citra seseorang ya… bukan mu belain salah satu pihak tapi kalo bener ya buktiin aja kalo yang dituduhkan tidak benar contohnya seperti kata pak Saryanto bahwa pak mutasim belum pernah lihat dia di ajang kontes daerah maupun nasional, artinya dia kelincinya sedikit atau kelincinya jelek!!!! yabuktikan oleh pak mutasim kalo dia pernah ikut jkontes dan menang… itu saja kenapa repot .. cuma kalo pak mutasim tidak bisa membuktikan ya.. berarti tuduhan itu benar.. jadi ga usah pake emosi juga kali mengomtari suara seseorang toh ini sebuah forum diskusi katanya forum digugat dikit ko emosi.. sekian saja semoga forum ini maju dan tidak pake emosi lagi kalo ada suara sumbang masuk…

      Komentar oleh aditya | 24 September 2012 | Balas

      • Buat temen temen, bantu yang ingin kontrak perminggu 750 ekor selama tiga bulan. Kita kembali ke usaha ternak, untuk menghidupi anak istri. Untung ada yang ingetin psikologi ternak,
        Salam Prestasi

        Komentar oleh warsno | 28 September 2012

      • Buat semuanya, saya sangat mohon maaf sebesar besarnya, gara gara tulisan saya dulu, jadi ribut semuanya. Saya sadar betul dan sekarang paham psikologi ternak. dan buat pak Mutasim, terima kasih bimbingannya dan dorongannya, alhamdulillah dengan ilmu psikologi ternak bapak, keluarga kami lebih tentram dan bahagia.
        Sekali lagi, buat temen temen yang dulu tersingung, saya mohon maaf.
        Salam Prestasi

        Komentar oleh saryanto | 28 September 2012

      • Buat yunior yunior di Prestasi, pengalamanku beternak hampir 15 tahun ini, psikologi ternak harus kita kedepankan, dan puluhan perbuatan kami sengaja berseberangan dengan psikologi ternak, sangat merugikan aku dan keluargaku.
        Salam hormat buat pak Mutasim
        Salam prestasi

        Komentar oleh sukardi | 28 September 2012

      • Yuk, masuk kandang,melihat kelinci yang menunggu kita.
        Salam prestasi

        Komentar oleh daryadi | 28 September 2012

  6. Buat mas saryanto.
    Anda saja belum tahu pak mutasim kok komentar tentang pak mutasim, malah nanti kamu ditertawakan.
    Gambaran anda sangat jauh dari kenyataan.
    Saya kira anda perlu kenalan dan main ke kantor prestasi atau ke pak mutasim. biar anda paham sebelum komentar.
    Kalau anda tidak setuju blog ini jangan menjelekkan yang banyak menulis artikel di sini.
    Masih banyak temen temen yang membutukan ilmu dari blog ini.
    Salam kami untuk semua

    Komentar oleh mabrur | 23 Januari 2011 | Balas

    • betul itu tapi ga usah emosi juga kali buktikan dan anda ga perlu sewot dengan apa yang di katain pak saryanto.. minta saja pak mutasim pajang foto kelinci jagoannya atau kelinci juara kontesnya seperti pa asep rabbit.. beres peroalan … teruskan forumnya diskusinya jangan putus cuma gara – gara seperti ini toh orang yang menetukan pilihan.. ada yang pro ada yang kontra .. itu biasa .. jangan marah – marah gitu… ayo pak mutasim buktikan bahwa tuduhan itu idak benar … karena citra anda dipertaruhkan di forum ini…

      Komentar oleh aditya | 24 September 2012 | Balas

      • Buat semuanya, terimakasih anda memanfaatkan blog ini sebagai wahana bersama.
        Prestasi Indonesia tidak merasa besar dan kelincinya biasa biasa saja, sama punya temen temen semuanya, tidak ada yang aneh.
        Prestasi Indonesia mengajak kepada temen temen, bagaimana beternak kelnci menjadi sumber penghasilan pokok keluarga, bukan sambilan.
        Prestasi Indonesia mengajak kepada temen temen, terutama bagi yang menangkar kelinci pedaging, kita harus kembali pada psikologi ternak.
        Mari kita kembali ke tujuan kita masing masing, kita mau menjadikan ternak kelinci sebagai hiburan, klangenan, hobi, atau kita mau kelici dijadikan sebagai mata pencaharian pokok keluarga. Bila sudah memahami ini semuanya, Insya Allah kita akan mengoptimalkan porsi kita masing masing.
        Mari kita jadikan wahana ini menjadi yang lebih baik, perbedaan dan persamaan menjadi dorongan untuk mengembangkan kelinci di porsi masing masing.
        Dan Apabila blog ini menjadi kontra produktif, dan menebar banyak dosa diantara kita, apalagi menjadi perpecahan, penebaran permusuhan, betapa dosanya Prestasi Indonesia, lebih baik blog ini tidak perlu ada. Tujuan blog ini hanya sebagai berbagi pengalaman, berbagai pengetahuan dan berbagi ilmu tentang ternak kelinci.
        Salam kami
        SALAM PRESTASI

        Komentar oleh prestasi kelinci | 24 September 2012

      • Buat aditya, coba saudari membaca blog ini pada even kontes, bagaimana sikap prestasi masalah ini, Saudari jangan ikut ikutan kontra atau mendukung, tetapi komentar itu yang bisa di rasakan sejuk, bahkan sampai saudara menulis , pak mutasim suruh membuktikan ikut kontes. Memang saudara sudah tahu prestasi ?? Sekali kali saudari bersilaturrahmi ke Prestasi pasti akan diterima dan dimuliakan.
        Kalau saudara sudah memahami psikologi ternak kelinci, saya yakin, akan terjadi perubahan sikap positif pada diri anda dalam beternak kelinci.
        Salam Buat pak Mutasim

        Komentar oleh Somdoni | 24 September 2012

      • Aditya, saudara juga ikut ikutan, prestasi suruh kontes segala, berarti saudara belum tahu arah prestasi.
        Ini berbagi pengalaman saja, waktu iseng saya melihat kontes kelinci hias dan pada waktu itu di lokasi even ada kelinci yang lemes, tapi menawan, begitu saya pulang dari melihat kontes dan karena jadwal memberi pakan, saya langsung ke kandang, besuk harinya ada beberapa kelinci yang lemes mirip yang sakit pada waktu saya lihat kontes, baru saya sadar, banyak virus dan penyakit bermacam yang saya bawa setelah melihat kontes.. dari pengalaman itu, saya kapok tidak melihat even kelinci lagi. Sebenarnya ini kesalahan saya, kenapa tidak mandi dulu sebelum ke kandang biar stiril, tapi gara gara lupa, ya jadi begitulah. Dari pengalaman ini, barangkali adtya bisa memahami, mungkin mengapa prestasi tidak ikut kontes.
        Yuk, blog ini jadikan forum komunikasi berbagi pengalaman, barangkali pak mutasim yang beternak sejak tahun ’84 bisa berbagai pengalaman juga. Buat admin, kalau ada yang penting, tolong pak mutasim sendiri.yang bisa ikut membantu berbagi pengalaman.
        SALAM PRESTASI

        Komentar oleh nufam | 25 September 2012

      • Yth. Mbak Aditya, beberapa hari kemaren saya di kasih informasi dari temen prestasi agar buka blog di bagian Kandungan GMP, perlu kami sampaikan pada mbak, saya dulu sebelum ke prestasi memang banyak berpikiran yang tidak baik, setelah saya ke prestasi dan ketemu pak mutasim, pikiran saya sangat jauh apa yang saya pikirkan, bahkan menjadikan sadar buat saya, dan atas masukan masukan pak Mutasim, saya lebih perperilaku yang positif. Saya maaf pada temen temen , dulu saya berkomentar yang jauh dari kenyatan, dan buat pak Mutasim, saya sangat mengucapkan terima kasih dan selalu menjawab email yang saya kirim.
        Terima kasih

        Komentar oleh saryanto | 25 September 2012

      • buat mas sodomi, saya sudah melihat dan membaca blog even kontes yang saudara maksud. saya mengerti bahwa prestasi tidak memfokuskan pengembangan kelincinya untuk kontes dan saya juga mengetahui bahwa arahan ajaran dari prestasi memfokuskan pada pelatihan wirausaha mandiri. nah yang mas perlu tahu dari awal saya sudah bila saya tidak memihal siapa – siapa jadi saya tidak ikut KONTRA ataupun PRO ya mas. makanya mbok di baca tulisan saya diatas kalo gak merasa seperti yang di tuduhkan mas saryanto jelaskan arah prestasi yang dimaksud. agar tidak ada salah pengertian sebab kalo di bandung itu ada yang melihat prestasi dari kualitas kontesnya ada yang melihat dari kemajuan wirausahanya……. makanya jangan sewot jelaskan, ini sebuah forum… diskusi anda itu pernah sekolah atau engga mas ko diskusi tapi tidak boleh ada orang yang berbeda dan memberikan suranya…. ini forum diskusi atau bukan… kalo bukan ya ga usah di unggah di web mas… kalo da ada di web semua orang boleh berbicara, seperti apa yang dilakukan mas saryanto…. dan juga saya… saya tidak memihak saya bilang buktikan kepada pak mutasim pajang foto kelinci jagoannya atau kelinci juara kontesnya.. nah kalo arahan prestasi tidak melihat kontes sebagi tolak ukur ya jelaskan jadi orang seperti pak saryanto bisa ngerti. bukan di hujat apalagi di protes kalo forum gini, beda sedikit , kritik sedikit di masalahin dan di protes malu dong presiden aja di kritik terima… pak mutasim aja dikritik terima tanya saja atau baca saja kolom surat dari pembaca.. malu yang di omongin aja bisa tau ini forum diskusi semua boleh bersuara… kalo tidak sejalan atau yang dituduhkan tidak benar ya JELASKAN jangan pake emosi apalagi sewot….. yang ada yang mu ngasih saran juga ngejauh .. pak asep rabbit yang dilembang saja kalo diajak diskusi dan ada yang punya pandangan berbeda ga pernah sewot dan marah dia selalu kasih penjelasan dengan sabar dan saya juga yakin kalo pak mutasim yang berbicara gak gini pasti bisa lebih berwibawa.. gak kaya kroconya dikritik ma orang dikit langsung marah, belagu pake mau bayarin segala. nah untuk saudara pak nufam yang ada di engalaman anda ga bisa dijadikan tolak ukur sebab saya suka ikut kontes ga kenapa – kenapa itu kelincinya… ya kalo setiap kelinci yang ikut kontes seprti yang saudara maksud … ajang kontes udah ga akan ada atau malah dilarang oleh semua peternak dan sesepuh (yang dituakan) di dunia perkelincian ini….
        NAH YANG INI PERLU DI AJUNG JEMPOL LIAT KOLOM NYA KOMENTARNYA PAK SARYANTO. saya tahu pak .. cuma yang saya ga habis fikir bpk. waktu ngomong sebelumnya itu langsung di protes sama banyak orang … bagi saya itu bukan cermina sebuah forum diskusi… saya juga sering bertukan ilmu dengan peternak yang ada di bandung walau idak semuanya tapi ga pernah ada yang seperti ini bahasanya walau berbeda tetap saja merka menjelaskan dengan sabar ga langsung di hujat kaya yang waktu kejadian bapak….. saya juga tidak menjelekan atau menganggap forum ini jelek tapi ada beberapa oknum yang cuma bisa pake emosi dan marah jika melihat perbedaan … ingat negara kita itu bergam jenis suku mbok biasa aja melihat perbedaan toh kalo ga benar ga usah marah atau sewot tu buktinya pak saryanto dari yang menghujat bisa seperti itu… ini forum kalo ga suka ada perbedaan mending ga usah di posting di web….!!!!!! makasih sekian saja maaf kalo ada yang tersinggung dengan kata saya, saya tidak sedikit pun ingin menyinggung para pengguna forum ini lainnya. cuma saya bingung ini forum bersama seharusnya tidak usah ada yang saling hujat apalagi saling sumpahin.. jelaskan saja dengan benar.. toh pak saryanto saja akhirnya mengerti… ga perlu emosi dan sewot

        Komentar oleh aditya | 28 September 2012

      • Buat temen temen semuanya, kita harus ingat pesan pada psikologi ternak, Ingat, kita beternak kelinci untuk usaha, untuk menghidupi keluarga, bukan untuk bersenang senang, Salam Prestasi

        Komentar oleh Karyadi | 28 September 2012

      • Bagi yang sudah paham psikologi ternak, kita kembali ke “apa tujuan kita”.
        Salam Prestasi

        Komentar oleh haryanto | 28 September 2012

      • Eui, ingat tuh pada psikogi ternaknya, jangan kita korbankan ternak kita,
        Salam Prestasi

        Komentar oleh cecep | 28 September 2012

      • Keakuan dan kesombongan kita akan keluar dari ilmu psikologi ternak. betapa ruginya kita hanya karena hawa nafsu kita.
        Salam prestasi

        Komentar oleh Erna | 28 September 2012

      • Buat temen temen, ingat Psikologi ternak. Salam hormat buat pak Mutasim
        Salam Prestasi

        Komentar oleh Fadoli | 28 September 2012

      • ingat ingat, kembali ke psikologi tenak. ingat keluarga kita.
        Salam Prestasi

        Komentar oleh fatma | 28 September 2012

      • apakah lupa di psikologi ternak ?? buka catatan sisi kanan
        Salam Prestasi

        Komentar oleh teddy | 28 September 2012

      • iya benar tu kata aditya tinggal pajang foto kelinci jagoan dari prestasi aja, kalo prestasi tidak bergerak di bidang kelinci hias paling tidak pajang foto kandang milik prestasi yang besar yg bisa menampung ratusan ekor kelinci pedaging di blog ini, jujur saja dokumentasi tentang kelinci di blog ini menurut saya pribadi kurang lengkap. bukan bermaksud mnjelekkan melainkan sekedar curhat tentang blog ini agar semakin maju. untuk di masa yg akan datang tolong admin di sediakan kolom dokumentasi \ gallery kegiatan prestasi terutama dokumentasi untuk kunjungan ke kandang peternak yg besar atau kandang milik prestasi juga boleh. Salam

        Komentar oleh jamblang | 2 Oktober 2012

      • Setahu saya, foto foto di buku kelinci karangan pak faiz mansur banyak dokumen kandang yang diambil dari prestasi. waktu saya ikut pelatihan tahun 2007 di prestasi, kandang besi sebagai rangka dibuat pada tahun 2001 masih digunakan untuk kandang yang berlokasi di pelatihan, kalau yang untuk penangkaran dan pembesaran menggunakan kayu yang biasa digunakan untuk latar belakang para peserta pelatihan, tapi jarang yang menggunakan latar belakang yang kandang besinya (waktu saya ikut pelatihan kandang kayu itu belum ada). Coba dliihat di blog pengembangan kelinci yang tahun sekitar 2009, kayaknya banyak foto foto yang berlatar belakang kandang besi. Waktu saya pelatihan ada empat blog, blog saping kanan , blog tengah dan blog samping kiri dulu semuanya dari besi, terus yang dari kayu untuk tempat peranakan ada di blog belakang yang susun tiga (dulu terbuat dari kayu).
        Kalau saya ingin meniru jaringan bisnis kelinci pedaging yang dilakukan di prestasi. walau saya sudah melakukan , tetapi selalu kandas karena kekuranga stock untuk berkelanjutan, memang benar kata pak mutasim, kalau mau sukses , harus siap tidak sukses, harus siap di dikatain sok, harus siap dicibir dan lainnya, karena dibalik itu yang akan medatangkan kesuksesan, mendatangkan kemandirian dan mendatangkan motivasi.
        Tapi buat saya, pelatihan yang saya ikuti jauh lebih bermanfaat, kata istri saya dan keluarga saya, pasca pelatihan saya berubah banyak dalam berperilaku, katanya saya menjadi tidak banyak pemarah, lebih tersenyum, dan dengan keluarga lebih komunikatif dan bahagia dan akhirnya alhamdulillah penghasilan dari kelinci bisa menompang kehidupan keluarga.
        Buat temen temen semuanya, mari kita tengok lagi catatan pada lajur kanan, disitulah kunci dari keberhasilan.
        Ini semuanya hanya sekedar untuk mengingatkan pada semuanya yang pernah pelatihan.
        Salam buat ibu Siti, terimakasih atas ilmu pakan dan cara pembuatan konsentratnya.
        Untuk Pak Mutasim, kapan diadakan lagi pelatihan untuk para istri istri peternak kelinci dari Bogasari ?
        SALAM PRESTASI

        Komentar oleh kardi | 2 Oktober 2012

      • Yang terhormat pak Mutasim,
        Komemntar pak mutasim sedikit, tapi sudah bisa mewakili temen temen yang lupa pada psikologi ternak. terima kasih, di ingatkan.
        Ada sedikit pertanyaan untuk yang terhormat pak mutasim,
        kelinci kami sudah mulai masuk larangan (berkawinan keluarga), sementara ini jarak yang tidak memungkinkan kalau mau bertukar jantan dari prestasi, dan anggota prestasi di daerah saya yang memeihara keinci dari prestasi baru saya. bagaimana solusi untuk pejantan kami ??
        Salam Prestasi.

        Komentar oleh suroto | 3 Oktober 2012

      • terima kasih penjelasannya pak kardi, kalo dokumentasi kandang kelinci selain kandang pelatihan yg selalu menjadi latar belakang peserta pelatihan ada tidak,di blog ini??? sudah saya cari2 kok tetap aja sama fotonya cuma ada kandang yg ada di pelatihan hanya berbeda sudut pengambilan gambar saja. penasaran kandang kelinci prestasi besarnya seberapa ( peternak yang besar ) hingga selalu bisa memenuhi kebutuhan kelinci secara berkelanjutan, karena masih ada angggota prestasi (membaca dari postingan di blog ini) yang belum bisa memenuhi kebutuhan kelinci pedaging secara berkelanjutan padahal usaha kelincinya sudah bisa menopang perekonomian / kehidupan keluarga.

        Komentar oleh jamblang | 3 Oktober 2012

    • kembali ke tujuan kita, beternak kelinci pedaging untuk penghasilan keluarga, bukan usaha sampingan.
      Salam buat semua anggota prestasi dimana saja, kompak dan maju. Jayalah Kelinci pedaging Indonesia
      Salam prestasi

      Komentar oleh Agus | 28 September 2012 | Balas

  7. okee,, kita kasih tepuk tangan buat mas SURYANTOO…. plak plak plaaakkk
    jd orang itu mbok ya ngrumangsani mas,lek pinter ya di manfaatkan pinternya,lek kurang pinter ya jgan sok keminter,, insyaAllah akan jd orang yg di hormati.
    salam prestasi

    Komentar oleh dian wahyu | 23 Januari 2011 | Balas

  8. Wah wah, rame nih.
    satu dikerubut rame rame, kasihan deh.
    Makanya komentar yang baik saja biar gak dikerubut he he he

    Komentar oleh faisol | 24 Januari 2011 | Balas

  9. Asalamualaikum,
    Harmat saya untuk Bpk pemerhati kelinci.
    Saya sudah menggunakan GMP bapak, alhamdulillah hasilnya luar biasa, jauhs ekali sebelum saya menggunaan GMP. Cuma yang kami tanyakan, kenapa pengiriman via darat dengan via udara/pesawat kok jauh banget ongkos kirimnya. memang disaya jauh dari bandara (purbalingga).
    Saya pesen 8 botol sekalian ya.
    Makasih.
    Salam Prestasi

    Komentar oleh Agus | 26 Januari 2011 | Balas

    • erima kasih,
      memang perjalanan darat disamping mahal juga lama, makanya kami menggunakan subsidi silang aga rata rata menjadi murah biaya kirimnya.
      semoga maklum.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 29 Januari 2011 | Balas

  10. wah. kok rame to kiyi ??
    Mbok ya komentar yang baik saja, bila gak setuju, memberi masukan saja,jangan menjelek jelekan. Kalo saya merasakan adanya blog ini sangat bermanfaat sekali buat saya, karena setelah mengikuti blog ini aku mulai berhasil dari kelinci.
    Salam prestasi

    Komentar oleh Mupet | 26 Januari 2011 | Balas

    • ???????

      Komentar oleh prestasi kelinci | 29 Januari 2011 | Balas

      • itu masksutnya komentar yang tulisane mas suryanti yang rame di atas itu lo pak.. masa gtu aja bingung,,hehee

        Komentar oleh dian wahyu | 30 Januari 2011

      • no coment

        Komentar oleh prestasi kelinci | 30 Januari 2011

  11. para rabbiter semuanya,
    selamat yang sudah menikmati GMP, saya membuktikan keberhasilan terhadap brindil, sehat, lucu dn cepat besar. Anehnya lagi, dengan GMP bulunya jadi indah dan halus.
    Makasih GMP dan prestasi.

    Komentar oleh rita | 27 Januari 2011 | Balas

  12. Saya ingin curhat pada semuanya para peternak kelinci pedaging.
    Saya kesulitan mencari kelinci sembelihan (pedaging). Barangkali ada yang kelebihan kelinci atau kesulitan menjual kelinci pedaging, saya dengan senang hati akan membelinya dengan harga kiloan.
    Sukur bisa rutin. Saya di malang jawa timur.
    terima kasih pengelola blog ini, numpang lewat

    Komentar oleh jono | 27 Januari 2011 | Balas

    • adakah yang bersedia ????

      Komentar oleh prestasi kelinci | 29 Januari 2011 | Balas

    • malang coba cari di daerah pujon kan banyak mas

      Komentar oleh dian wahyu | 30 Januari 2011 | Balas

    • kasusnya sama sperti saya mas,salam kenal…saya lagi pengembangan ternak kelinci pedaging di kertosono.
      salam prestasi

      Komentar oleh Arifin | 31 Januari 2011 | Balas

    • Mohon maaf pak,sy memberanikan diri, sebelumnya perkenalkan diri sy peternak pemula, mencoba menjajaki pasar, untuk syarat jual belinya apa sj pak yg hrs dilengkapi, berat min/ekor, syarat kirim atau diambil ditempat dan harga per kilo,mohon maklum pak kami baru mencoba merintis pasar, mohon berkenan domisili kami di kab.wonogiri, tepatnya ds.baturetno, terima kasih

      Komentar oleh frans | 29 Mei 2011 | Balas

      • Terima kasih,
        Kami menyarankan untuk beternak dulu biar banyak, setelah banyak baru menentukan pasar, kalau nanti dibalik, dimana menentukan pasar, maka kecenderungan untuk menjadi pedagang kelinci akan lebih besar, sehingga akan menambah kekurangan kelinci dipasar.
        Biasanya kalau pedaging hidup per Kg harga rata rata 17 ribu dengan minimal berat 3,5 Kg. Untuk pengiriman yang resmi harus melalui dinas karantina setempat.
        semoga maklum dan harapan ami wonogiri menjadi sentra kelinci. amien.
        Salam prestasi

        Komentar oleh prestasi kelinci | 30 Mei 2011

  13. Prestasi kelinci adakah anggotamu yang berada dianggerang banten,mohon infonya sebelum saya daftar pelatihannya

    Komentar oleh Sriyono | 29 Januari 2011 | Balas

    • Terima kasih.
      Silahkan kontak / smas ke 0818930092
      salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 30 Januari 2011 | Balas

  14. Saya hanya mengucapkan terima kasih ada Prestasi atas di kenalkan pada GMP. terima kasih buangeeet, sekarang kelinciku sehat dan berkembang setelah kami beri GMP

    Komentar oleh Afis | 31 Januari 2011 | Balas

    • Terima kasih.
      Semoga sukses terus. amien.
      salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 1 Februari 2011 | Balas

  15. Saya dari sulawesi,
    Saya tertarik untuk mengguakan GMP, cuma saya gunakan untuk minuman kelinci hiassaya.
    Berapa bila dikirim ke daerah majene ??
    saya pingin 10 botol saja.
    Terima kasih

    Komentar oleh Johar | 16 Februari 2011 | Balas

    • dikirim sampai majene biaya 325 atau total 625 rb

      Komentar oleh prestasi kelinci | 16 Februari 2011 | Balas

  16. Sangat luar biasa GMP nya.
    Terima kasih, keliciku jadi sehat sehat dan puji tuhan, sekarang tidak ada yang mati selama empat bulan terakhir ini,
    Semoga prestasi selalu diberkai Tuhan.
    salam prestasi dan sukses prestasi.
    Hormat saya pada kanda mutasim

    Komentar oleh Pujo | 18 Februari 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      semoga bermanfaat bagi kita semua. amien

      Komentar oleh prestasi kelinci | 18 Februari 2011 | Balas

  17. Maaf, kami mau tanya, bagaimana cara atau membeli GMP ini. Kalau di kirim ke pangkalan Bun bisa gak. berapa biayanya ??
    Apakan di sini menyediakan bbit bibit kelinci yang bagus terutama kelinci besar ???
    terima kasih

    Komentar oleh Mulyanto | 19 Februari 2011 | Balas

    • Terima kasih.
      Untuk GMP, bisa dikirim ke daeah saudara.
      Bisa disediakan bibit khusus untuk kelinci pedaging.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 19 Februari 2011 | Balas

  18. Bu, untuk kiriman GMP yang ke Batulicin,kami dikirimi 10 botol sekalian, untuk persediaan, maklum, setiap sepuluh hari sekali satu botol.
    makasih.
    Romdoni kalsel

    Komentar oleh doni | 25 Februari 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      nanti kami sampaikan pada bu nur

      Komentar oleh prestasi kelinci | 25 Februari 2011 | Balas

  19. GMP PER BOTOLNYA BERAPA YA….sutomo di purwodadi.tks

    Komentar oleh SUTOMO | 27 Februari 2011 | Balas

  20. Kalo di kirim ke sukabumi GMP jadi berapa ya sama ongkos kirim nya… cara order nya gmn? ada anggota prestasi kelinci yang di sukabumi ngga ya… kalo ada boleh tgau no contact nya… tolong di balas juga ke email saya… terimakasih… maju terus Perkelincian indonesia

    Komentar oleh andi | 9 Maret 2011 | Balas

  21. aslmlkum. dah semua g usah diurusin mas suryantonya. mau tanya kantor prestasi di daerah deket deket malang ada ga?terima kasih

    Komentar oleh mahendra | 9 Maret 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      untuk wilayah malang, kantor prestasi belum ada, pengurus baru akan dibentuk.
      Semoga maklum.
      salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 9 Maret 2011 | Balas

  22. halo semua…salam prestasi, utk semua alumni pelatihan prestasi yg dari jawa timur,kapan bisa reuni kumpul bareng membahas prestasi wil ja tim.biar perkelincian di ja tim solid.

    Komentar oleh arif | 30 Maret 2011 | Balas

    • Silahkan atur jadwal, semoga pak mutasim bisa bersama dengan temen temen di jatim.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 30 Maret 2011 | Balas

    • Saya pingin ikut, kalau diperbolehkan, karena saya belum pelatihan, bolehkah ??
      Buat pak mutasim, saya ingin diskusi dengan bapak bila bisa hadir di Jatim. Tapi dimana untuk pertemuannya ??

      Komentar oleh Ron | 30 Maret 2011 | Balas

  23. saya mo coba GMP.harga sampe bandung brp?bibit klinci indukan/pejantan pedaging brapa sampe di bdg-trimakasih salam prestasi

    Komentar oleh Fathoni | 25 April 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      Coba langsung saja ke pak mutasim, telp 0818930092

      Komentar oleh prestasi kelinci | 26 April 2011 | Balas

  24. Prestasi Yth, Maaf pemakaian obat utk saya kok tak ada petunjuk dalam paket ya? Itu lho, kalau tempat minumnya sejenis mangkok, tak mungkin satu tutup botol GMP kan. Kalau beberapa tetes aja per mangkok, boleh? Lalu bedak obat tabur untuk bulu kelinci itu kok tak ada? Apa boleh dibedakin sama bedan bayi?

    Komentar oleh Nevimaizar Maasin | 13 Mei 2011 | Balas

    • Terima kasih.
      Untuk pemakaian GMP, bisa disesuaikan, tergantung banyak sedikitnya air. Ukuran bisa memakai suntikan injeksi ( ada dua kan ? )
      Untuk bedak tabur kelinci, bisa memakai bedaknya kucing atau anjing. bila tidak bisa, bisa akai bedak bayi.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 14 Mei 2011 | Balas

  25. Terima kasih prestasi,
    setelah saya menggunakan GMP mu, sungguh luar biasa, kelinci kelinci saya sekarang sehat, lincah dan anakannya jarang ada kematian.
    Terima kasih Prestasi.

    Komentar oleh Rufik | 15 Mei 2011 | Balas

  26. Assalamu’alaikum,
    Mohon berkenan memperkenalkan diri,sy sdh merintis ternak kelinci -+1 th jenis lokal,dan sekarang mencoba jenis flam, sedang pembesaran indukan 20’an ekor,msh terkendala dg calon anakan/brindil yg msh sering mati,per kelahiran brindil yg hidup 4-5 ekor dr 9-12 yg lahir,apakah dg menggunakan GMP bs mengurangi kematian brindil yg historis kematiannya tdk mau menyusu induknya,mhon informasi harga sampai ditmpt sy(ds batutengah,kel.baturetno/
    wonogiri)terima ksh
    Wasalamu’alaikum..

    Komentar oleh frans | 15 Mei 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      Anakan mati, bisa banyak disebabkan, diantaranya indukan yang kurang bagus (biasanya kawin keluarga), Hijauan yang kurang memenuhi nutrisi dan masih banyak lagi.
      Untuk GMP per botol sekarang mencapai 50 rb.
      Salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 15 Mei 2011 | Balas

    • GMP = M4 hrg 20rb bnyk dijual di toko pertanian

      Komentar oleh anti tengkulak | 7 Juni 2011 | Balas

      • GMP adalah Genus Mikroba Positif, cirinya adalah cairan berwana bening, sedang bakteri negatif juga bisa digunakan (seperti dalam tubuh kita, bakteri ngatif juga bermanfaat mengurai, sehingga kita bisa memperlancar ke belakang.)
        Sekarang tinggal dipakai yang mana, untuk starter pengurai kotoran bisa menggunakan bakteri negatif, setelah jadi kompos diberikan bakteri positif, tujuannya kalau digunakan sebagai pupuk tidak timbul tanaman liar (banyak rumput).
        Kadang kita memberi pupuk organik dari kotoran kok jadi banyak rumput yang tumbuh ??? berarti imbangan bakteri positif dan negatif tidak seimbang.. Termasuk untuk pencernakan hewan piaraan kita.
        Semoga pemahaman ini bisa dimengerti.

        Komentar oleh prestasi kelinci | 7 Juni 2011

  27. Indukan yg baru tiba sepuluh hari lalu, mencret, pantatnya basah, lalu saya suapi obat Rebung anti kembung dan diare. Tidak ada reasi. Badannya tambah kurus, Bulunya rontok bertumpuk-tumpuk, makan maunya cuma kangkung, rumput legetan tak mau. Pelet cuma maunya sedikit. Lalu bekas suntikan yang saya dapat saat saya terima, menghitam seperti kudis mengering, lalu saya olesin Betadin. Kemudian saya bedakin bedak anak-anak, Herosin. Pertanyaa:
    1.Apakah ia terkena scabies atau cacingan?
    2.Karena ia kurang mau minum, apa boleh GMP setelah dicampur air, disuapin aja?
    3.Kalau terpaksa saya menyuntik dibawah kulit, obat yang mana? Bepermia atau Wormectin?
    Oya, maaf ya, Pak. Saya agak cerewet. Habis saya takut kelincinya mati sebelum saya ikut pelatihan tgl 18 juni nanti.

    Komentar oleh Nevimaizar Maasin | 22 Mei 2011 | Balas

    • Terima kasi,
      Untuk pemberian pakan pada kelinci tidak usah dipaksanakan saja, biar kesenengannya apa, diberikan dulu sambil penyesuaian.
      Nanti bila palatihan. bisa kami kasih satu induk lagi.
      Kalau tidak mau makan, memang haus disuapin, misalnya madu dicampur dengan air susu, atau yang lain dengan di pipet.
      Salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 30 Mei 2011 | Balas

  28. salam kenal…
    tolong minta infonya tentang prestafeed buat kelinci,saya mau pesan,domisili saya di wilayah Cirebon

    Komentar oleh Hendri | 28 Mei 2011 | Balas

    • Terima kasih.
      Coba langsung ke bp Mutasim saja, kayaknya dari luar negeri sudah datang, jadi bisa menentukan. besarnya biaya kirim.
      Salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 30 Mei 2011 | Balas

  29. Idem dengan Bung Hendri..
    Saya juga dari wilayah Cirebon.
    Berapa biaya tambahan ongkos kirimnya?

    Komentar oleh Nandar | 28 Mei 2011 | Balas

    • Terima kasih.
      Coba langsung ke bp Mutasim saja, kayaknya dari luar negeri sudah datang, jadi bisa menentukan. besarnya biaya kirim.
      Salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 30 Mei 2011 | Balas

  30. Aduh, aku kelimpungan nich, GMP nya naik. Tak pake GMP kelinciku pada layu. . Tak pakai GMP produktifitas turun jauh.. Tak pakai GMP aku ruigi. Prestasi, tolong dong. GMP jangan mahal.

    Komentar oleh Febi | 21 Juni 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      order lebih dari lima, maka akan turun biaya kirimnya,
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 21 Juni 2011 | Balas

  31. kenapa Semakin Mahal?
    jadi tidak membantu, , ,

    Komentar oleh opiq | 28 Juni 2011 | Balas

    • Kami memang serba sulit, setalah banyak ksus paket bom, pengiriman GMP jadi mahal sekali, hampir naik 200 %. Karena benda cair dan pengawasan super ketat. Kalo dekat bisa diambil sendiri. Alamatnya dimana, kalau pas ada acara lewat ke daerah anda biar bisa dibawa.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 28 Juni 2011 | Balas

  32. bisa di temukan daerah mana ja klo pesan kena ongkir ga?

    Komentar oleh bjox weekendsad memories | 30 Desember 2011 | Balas

  33. Terima kasih pak Karyadi, maaf, kami khilaf, kemaren sudah ada kejadian sakit beberapa ekor, saya dah langsung koreksi diri dan saya sudah mita maaf pada pak mutasim.
    Salam Prestasi

    Komentar oleh somdoni | 28 September 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: