PENGEMBANGAN KELINCI

Informasi Kelinci PRESTASI INDONESIA

PENDEKAR KELINCI DARI KALIMANTAN TIMUR

.

Sosok yang sederhana,  ramah dan familier ini pantas dimiliki oleh bapak yang bernama M.Nanang .Amd. Beliau seorang peternak kelinci dan betrnak kelinci dijadikan salah satu dan satu satunya penghasilan keluarga. Dengan sopan dan tidak nampak kesombongan, beliau mengatakan bahwa sejak ikut pelatihan dengan Prestasi, sekarang kebutuhan hidup keluarga ini tercukup dari usaha  ternak kelnci.

Hanya dengan luas tanah kebun yang dimilikia sekitar 250 meter persegi, besa menata kandang dengan lay out yang bagus menyebabkan kelinci yang dipelihara sekitar 400 ekor sudah bisa ditangani dengan baik.

         

Kandang di kebun yang rindang

Salah satu kandang untuk pembesaran

 

Sosok yang lemah lembut, memahami psikologi ternak yang pernah diberikan pada pelatihan, sehingga bisa memahami tata cara beternak yang sukses dilihat dari sisi psiklogi ini.

 

Harapan dari bapah Nanang ini, semoga ternak kelinci di Indonesia, khususnya di kalimantan bisa berkembang baik dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang luar biasa ini.

Belaiau mengakui kewalahan kebanjiran order yang setiap saat menghantui beliau, karena  kapasitas yang ada yang belum mampu memenuh kebutuhan masyarakat.

21 November 2011 - Posted by | Tentang Prestasi

30 Komentar »

  1. Yth. Prestasi,
    Kami ingin kenalan sama pak nanang, berapa no HP beliau ??
    Mustinya yang besar besar yang ternak diatas 1000 d muat ya, bagi bagi info dan kesuksesan.
    Salam Prestasi

    Komentar oleh mario | 22 November 2011 | Balas

  2. Bos, kandang itu di luar rumah atau di dalam rumah yang untuk usaha ternaknya.

    Komentar oleh Hanung | 22 November 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      Kandang di pak nanang semuanya di luar rumah. Maklum disana tanah masih luas.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 23 November 2011 | Balas

  3. Saya ingin tahu pak Nanang ini di Kaltim nya dimana bisa minta nomor kontak Beliau ?

    Salam Prestasi,

    Acep A

    Komentar oleh Acep Adnawijaya | 23 November 2011 | Balas

  4. Selamat sore,
    saya di daerah bontang Kaltim, ingin beternak kelinci, saya sudah mencari informasi untuk pengadaan kelinci pedaging, dan hampir semuanya mengarahkan pada Prestasi. Apa prestasi menyediakan Bibit kelinci pedaging. Kemudian apa bisa di kirim ke Bontang ??
    terima kasih

    Komentar oleh Rebry | 23 November 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk bibit, prestasi hanya khusus untuk kelinci jenis Flam. Dan untuk mendapatkan bibit, harus pelatihan, biar nanti dapat mengembangkan ternak kelinci dengan dasar ilmu kelinci, bukan pengetahuannya.
      Untuk pengiriman ke bontang tidak maaalah, urusan perijinan sudah tanggungjawab Prestasi.
      alam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 24 November 2011 | Balas

  5. Apakah nomor kontaknya Pak Nanang sudah dikirim, kayaknya saya gak pernah dapat di email ?

    Thx,

    Acep A

    Komentar oleh Acep A | 20 Februari 2012 | Balas

    • coba cek lagi, barangkali masuk spam

      Komentar oleh prestasi kelinci | 21 Februari 2012 | Balas

      • Sudah saya check semua,emailnya dari prestasi masih ada semua dan tidak ada mengenai nomor kontak pak Nanang.
        Apakah bisa mohon dikirimkan kembali ke email saya ?

        Terima kasih.

        Komentar oleh Acep A | 21 Februari 2012

      • coba kontak ke 081346394263

        Komentar oleh prestasi kelinci | 21 Februari 2012

  6. pak saya mau beternak kelinci pedaging,lokasi saya dijepara.
    disaat musim seperti ini dg suhu 35-40 derajat cel,apakah kelinci bisa diternakkan dg semaksimal mungkin?
    karena setahu saya kelinci kalu didaerah yang panas akan sulit dikembangkan.
    mohon pencerahannya dan solusinya pak untuk mengatasi hal ini dan agar ternak kelinci dapat berkembang dg pesat,

    terima kasih

    Komentar oleh setio | 19 Oktober 2012 | Balas

    • Terima kasih,
      ada kata kunci, kita sudah membuat kebebasan kelinci dibatasi (dari kandang, pakan, kesenangan dan lainnya), untuk itu kalau kita mau beternak di daerah panas, tidak masalah, asal kelinci juga di hewankan seperti hewan di alamnya, artinya nutrisi pakan harus terpenuhi, kenyamanan dan lainnya. Pengalaman prestasi waktu kunjung ke timur tengah, disana ada tuh kelinci da bisa berkembang. Ya, kaena disana benar benar di hewabkan oleh pemiliknya.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 19 Oktober 2012 | Balas

      • Suhu panas gak masalah di tempat saya Sangatta dekat Bontang apalagi dekat dengan garis khatulistiwa kalau siang panasnya bukan main asal kita bisa menempatkannya senyaman mungkin buat kelinci sirkulasi udara kandang harus lancar dan psokan pakan,air minum terjamin hasilnya bagus saja.

        Komentar oleh Acep A | 20 Oktober 2012

      • Ok,terima kasih atas sarannya pak.
        Maaf pak mau tanya lagi..
        Saya pengen beternak kelinci flamish,dan kandang sudah tak buat ukuran 75x85x55.apakah kandang saya sudah pas atau kekecilan ya?
        Dan kandang yang pas ukurannya berapa u kelinci flamish?
        Terima ksh

        Komentar oleh Setio | 20 Oktober 2012

      • Terima kasih,
        ukuran tersebut cukup untuk pembesaran, tapi kalau ntuk indukan bisa 80X90 tinggi 60
        Salam kami

        Komentar oleh prestasi kelinci | 21 Oktober 2012

  7. Terima kasih pak Nanang atas perbincangan yang ramah dan menyenangkan seputar kelinci tadi.
    Akhirnya saya pun menemukan tempat yang tepat untuk membeli kelinci.
    Kelinci anggora dan loop yang saya beli hari ini di tempat bapak lucu-lucu dan lincah-lincah.
    Sukses selalu dengan peternakan nya ya Pak.
    Kapan-kapan saya main-main kesana lagi 🙂 .
    Salam prestasi.

    Komentar oleh Tri Hardiyanto | 7 November 2012 | Balas

    • Mas Tri lokasi dimana saya juga pernah membeli kelinci jenis flam di Pak Nanang untuk nambah koleksi yang sudah ada betul sekali orangnya ramah makanya jauh-jauh dari Sangatta saya datang ke rumahnya.

      Salam,

      Acep A

      Komentar oleh Acep A | 8 November 2012 | Balas

  8. Saya minta alamat dan no hp pak nanang donk????trims

    Komentar oleh Icham | 8 Mei 2013 | Balas

  9. Saya ingin beternak kelinci pedaging di bontang. Apa bisa saya minta nomor HP pak Nanang untuk menanyakan teknis beternak kelinci dan bibitnya. Boleh di email ke saya azis1582@yahoo.com. Terimakasih

    Komentar oleh amir | 16 Mei 2013 | Balas

    • Coba hubungi no ini 081 346 394263 , tempatnya di Lok bahu samping mesjid saya pernah beli juga indukan flam disana bahkan di koran Samarinda post 17-April-2013 Walikota Samarinda sudah menetapkan Lok Bahu sebagai kampung kelinci.

      Salam,

      Acep A
      Sangatta

      Komentar oleh Acep A | 16 Mei 2013 | Balas

      • Boas Acep Sangatta mana ea saya juga tinggal di sangatta boleh kenal di no saya 082155007606 saya juga tertarik untuk beternak kelinci

        Terima kasih

        Komentar oleh Tomas Wahyudi | 20 Januari 2015

      • Boleh saja, coba kapan-kapan main kerumah di Sangatta Baru, Panorama Jl Angsana No.185.

        Tks,

        Acep

        Komentar oleh Acep A | 20 Januari 2015

  10. Pak mau nanya peternak keeinci daerah banjarmasin . Saya pernah baca di site ini ada yg pernah ikut pelatihan peserta dari banjarmasin

    Komentar oleh dwikiskunk | 16 Mei 2013 | Balas

    • Iya, sudah banyak dari banjarmasin yang ikut pelatihan, coba kontak bp Mutasim di 0818930092, biar diberikan nomor nomor anggota di sana.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 17 Mei 2013 | Balas

    • Iya, sudah banyak dari banjarmasin yang ikut pelatihan, coba 0818930092, biar diberikan nomor nomor anggota di sana.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 17 Mei 2013 | Balas

  11. selamat pagi boleh saya minta nmernya pak nanang,dan untuk bibitnya kelinci bisa beli dimana pak? mohon infonya..

    Komentar oleh maryanto | 27 Juni 2013 | Balas


Tinggalkan Balasan

