PENGEMBANGAN KELINCI

Informasi Kelinci PRESTASI INDONESIA

CARA MENDIRIKAN CABANG PRESTASI

Terima kasih buat rekan rekan yang peduli pada masyarakat pertanian dan peternakan, khususnya anggota Prestasi Indonesia.

Untuk menjawab pertanyaan rekan rekan yang  alumni pelatihan dan beberapa teman yang menanyakan bagaimana cara mendirikan cabang Prestasi Indonesia,  kami selaku Pengurus Prestasi Indonesia  Pusat menyampaikan informasi sebagai berikut :

Untuk mendirikan cabang Prestasi Indonesia di cabang atau tingkat kabupaten atau kota adalah :

  1. Membentuk pengurus  cabang terdiri dari  minimal seorang ketua, seorang sekretaris dan seorang bendahara. Khusus  untuk ketua dan sekretaris harus sudah pernah ikut pelatihan yang diadakan oleh Prestasi Indonesia.
  2. Setelah terbentuk kepengurusan,  memberikan informasi kepada Prestasi Indonesia Pusat  untuk dikukuhkan kepengurusan yan sah, dengan dikeluarkannya SK dari Prestasi Indonsia Pusat.
  3. Setelah terbentuk kepengurusan, agar  mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi angg0tanya di bidang pertanian dan peternakan serta masyarakat sekitar. Kemudian  sambil membenahi Prestasi cabang, maka kepengurusan harus memberikan  laporan ke kesbangpol Linmas dengan syarat syarat yang ada. Semua syarat yang tidak bisa dipenuhi oleh cabang akan di penuhi oleh Prestasi Pusat. Lebih jelas saudara yang berkeinginan untuk mendirikan Prestasi Cabang, silahkan email langsung ke :   si_prestasi@yahoo.co.id.
  4. Sambil menunggu proses  keluarnya Surat Keterangan  Terdaftar (SKT) dari Kesbangpol,  Calon prestasi Indonesia tetap  mengadakan pendekatan pendekatan ke lembaga lain yang  sejalan  dengan program Prestasi, misalnya ke Dinas Pertanian/peternakan, agar naninya bisa bekerjasama.
  5. Dengan keluarnya SKT, maka keberadaan  Prestasi Indonesia Cabang sudah diakui oleh emerintah dan harus terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat khususnya bagi anggota Prestasi Indonesia.

Itulah sedikit pengarahan bagaimana cara membentuk Cabang Prestasi Indonesia ditingkat  kabupaten atau kota.

Bila masih ada kebingungan atau  kesulitan, silahkan  sms atau telp ke 081318930092  atau ke 0818930092  atau telp ke 0272  330092  (malam hari).

 

12 Juli 2012 - Posted by | Tentang Prestasi

3 Komentar »

  1. Terima kasih banyak,
    Apakah untuk pembentukan prestasi cabang , memang syarat utama ketua dan sekretaris harus sudah mengikuti pelatihan di prestasi pusat ?, kalau seperti kami yang jauh dari Prestasi pusat (saya dari manado) sulit untuk mencari yang sudah ikut pelatihan . Kami sudah menunggu hampir dua tahun, dari menado belum ada yang mengikuti pelatihan.. Apakah hanya saya sendiri kemudian membentuk kepengurusan Prestasi Indonesia cabang di manado bisa ?
    terima kasih jawaban dai prestasi pusat.

    Komentar oleh pangaja | 13 Juli 2012 | Balas

    • Terima asih,
      memang syaratna demikian, kcuali memang ada endala teknis, msalnya seperti di daerah anda. saudara bsa membentuk cabang Prestasi, dengan catatan setelah membentuk pengurus (dimana pengurus harus cinta dan peduli pada pertanian dan peternakan.) stelah terbantuk, diberiahukan ke Prestasi pusat biar diterbitkan SK Pengurus, selanjutnya mengurus ke Kesbang setempat, agar Prestasi diakui keberadaan di daerah anda.
      Semoga mengerti.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 14 Juli 2012 | Balas

  2. 1. Pak Fakih Yth, karena sampai sekarang sulit mencari teman sehobi peternakan kelinci di Riau ini, bisa tidak minta alamat orang-orang ya g telah Bapak bina? Seperti daftar memori gitu. Atau gimanalah caranya agar saya tidak merasa sendiri di Kab Kampar, Riau ini

    Komentar oleh nevis@maizar.yahoo.co.id | 11 Agustus 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: