PENGEMBANGAN KELINCI

Informasi Kelinci PRESTASI INDONESIA

SURAT DARI PEMBACA

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

                                                                                                                                                                24 Desember  2013              

Kepada  Yth.

Bpk  Mutasim Fakkih

Segenap pengurus Prestasi Indonesia.

 

Assalamualaikum.

Dengan hormat, sebelumnya kami mohon maaf atas keberanian menulis surat ini, dan mohon tulisan ini bisa dimuat di  Blog  Prestasi Indonesia.

Kami adalah peserta pelatihan periode tahun  2007 dan Alhamdulillah dengan pencerahan dari Prestasi Indonesia kami bisa diberi kenikmatan rezki dari Allah Swt  yang berlebih sehingga bisa lebih bermakna kehidupan ini.

Yth, Bp Mutasim,

Kami mempunyai wacana dan gagasan, barang kali Prestasi Indonesia lebih berguna lagi bagi masyarakat terutama dikalangan muda dan masih dalam kategori pengangguran.

Yaitu kami mengusulkan prestasi mendirikan semacam padepokan perekonomian yang anggota atau peserta atau siswa atau santri yang sudah dewasa dan pengangguran untuk dididik dan dibimbing untuk menuju sejahtera,

Padepokan  atau bisa juga pesantren ini adalah siswa atau peserta atau santri yang harus mengikuti kegiatan selama minimal  tiga bulan dalam program ini, sehingga dengan model ini diharapkan setelah mengikuti masa bimbingan tiga bulan bisa bermanfaat di keluarganya dibidang ekonomi.

Memang untuk masalah ini yang terbesar adalah untuk kebutuhan pokok peserta dalam mengikuti program ini ( makan, kebutuhan harian dan fasilitas keseharian lainnya), tentu ini akan memakan dana yang banyak, sehingga perlu ada infak atau dana dari peserta (bila perlu peserta adalah dikirim oleh seseorang atau lembaga yang bisa membiayai kebutuhan peserta selama pelatihan).

Insya Allah kami setiap bulan kami akan menyisihkan dana  untuk program dan bila perlu kami akan mengajak temen temen untuk menyisihkan rizkinya untuk program ini., agar terlaksana pemberdayaan ini. Saya yakin Prestasi Indonesia akan bermakna dalam program ini  .

Yth Bp Mutasim.

Saya mengerti, Prestasi Indonesia  suka pemberdayaan, maaf setahu saya pemberdayaan pertanian dan peternakan. Bagaimana kalau prestasi Indonesia juga pemberdayaan  bidang perikanan, agribisnis dan usaha yang menyangkut  orang orang kecil (fakir miskin atau pengangguran). Untuk itu penggodogan mental dan pola pikir serta mental peserta perlu diperkuat agar setelah mengikuti program di padepokan ini bisa bangkit bermanfaat buat dirinya, keluarganya dan masyarakat.

Kalau perlu peserta setalah mengikuti program ini diberi bekal untuk sebagai oleh oleh kepada lingkungannya untuk mempersiapkan  menerapkan ilmu yang telah pelajari dan praktekkan selama pelatihan ( bisa diberi bibit pertanian, bibit peternakan atau bahan yang bisa dipraltekkan di mana asal peserta didik dikirim).

Maaf, kami membuat surat khusus ini karena prehatin dengan keadaan di lingkungan sekitar kita, sekecil apapun perbuatan kita untuk membantu masyarakat yang mengangur pasti akan bermakna, apalagi bisa didampingi seperti lembaga prestasi ini.

Demikian, atas pemuatannya disampaikan terima kasih

Salam kami dan hormat.

Wassalamualaikukm wr.Wb.

 

 Dadang W

15 Januari 2014 - Posted by | Tentang Prestasi

3 Komentar »

  1. Saya sangat mendukung surat dari om dadang, kebetulan paman saya pingin mewakafkan tanah untuk sosial di daerah klaten utara di daerah polanharjo Klaten.
    Tanah yang akan diwakafkan sekitar 700 meter persegi. Bila pak mutasim berkenan, nanti kami sampaikan kepada beliau agar diwakafkan di lembaga ini.
    Dan mudahan bisa berlanjut dan bermanfaat buat umat semuanya.
    Salam

    Komentar oleh Maskur | 15 Januari 2014 | Balas

  2. Suibhanallah, kami sangat mendukung dan prestasi semakin bermakna.
    Kami siap mensuplay beras untuk para santri / peserta yang sedang mengikuti program pemberdayaan.
    Semoga pembaca yang lain bisa ikut urun rembug bagaimana bisa terwujud gagasan mas Dadang.
    Salam buat pak Mutasim

    Komentar oleh Wahono | 17 Januari 2014 | Balas

  3. Wah prestasi sangat berat tuh dapat amanah itu. Tidak semulus yang di bayangkan.
    Buat pak mutasim, saya kira perlu adakan diskusi bersama kawan kawan semua, perlu ada pertemuan bersama, Bagaimana pak ?
    Salam kami
    Windu

    Komentar oleh Windu | 18 Januari 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: