PENGEMBANGAN KELINCI

Informasi Kelinci PRESTASI INDONESIA

TENTANG KAMI

Situs ini adalah informasi khusus kegiatan perkelincian dari organisasi PRESTASI  INDONESIA (Petani-Peternak Indonesia). PRESTASI  INDONESIA berdiri sejak tahun 2006 dengan di deklarasikan di Klaten  dan mulai tahun 2009 telah berdiri  cabang cabang di wilayah propinsi di Indonesia.  Secara umum organisasi ini bergerak pada beberapa kegiatan budidaya tanaman dan agribisnis yang meliputi Usaha Tani, Peternakan, Perikanan, usaha pasca panen modern (agribisnis).

Visi dan Misi dicanangkan dan dilaksanakan dengan terprogram untuk menuju dan mengangkat kehidupan petani peternak kecil

Kantor PRESTASI  INDONESIA  :

Jetis  Tarubasan Karanganom Klaten  Jawa Tengah                                          Telp / Fax  :  0272 330092 ,  Hp  0818930092, 081318930092                   Email  :  si_prestasi@yahoo.co.id

Pimpinan  Prestasi Pusat Periode 2010-2015

 Ketua                                                                Sekretaris

Mutasim  Fakkih                                                 S. Hanifah  SP

********************

APA INI  KUNCI SUKSESNYA  BETERNAK KELINCI   ??   KOK DAHSYATNYA  LUAR  BIASA

Dengan GMP  , kelinci jadi yang bermasalah jadi Clear. Dengan GMP menekan tingkat kematian, dengan GMP tingkat kesuburan kelinci meningkat, dengan GMP indukan mengeluarkan ASI banyak. Fakta demikian. Dan yang kelihatan sekali, bulu menjadi lebih cerah dan menarik.

Perlu  dipraktekkan untuk melihat kedahsyatannya. Begitu nyata pada bulan pertama. kelinci makan lebih enjoi dengan tambahan GML ini. Dengan satu tutup botol GML dicampur dengan 5 (lima) liter air  bersih. berikan  untuk  minum  atau campyran makan  terutama yang diberikan selain bentuk pelet.

Hub. Mbak Nur Rahmawati                          Telp  085863865209

********************************************************

Pengiriman Pengurus PRESTASI INDONESIA untuk balajar ternak di Australia
Pengiriman Pengurus PRESTASI INDONESIA untuk balajar ternak di Australia

.

Mencoba beternak kelinci di pertanian timur tengah

Strategi pemasaran Daging Kelinci  oleh Prestasi

Indonesia Dengan Direktur PT Indofood.

(vidio)

,

DAHSYATNYA  URIN  KELINCI

( HASIL  LITBANG  PRESTASI  INDONESIA)


Unit Penelitian dan pengembangan Prestasi Indonesia  selama tiga tahun , telah menunjukkan yang signifikan dalam pemanfaatan urine  kelinci

Tahukah, bahwa urine (air kencing) kelinci mempunyai kedahsyatan dalam tanaman. Pengalaman Prestasi Indonesia dalam mengembangkan kegunaan urine kelinci untuk tanaman adalah :

Tanaman padi diberikan urin kelinci yang diberi bakteri (menbuat bakteri sendiri) dapat meningkatkan hasil produktif  padi yang tinggi dan  tanaman tahan terhadap   serangan  hama dan penyakit.

Produk  dari hasil  tanaman padi ini dapat meningkat lebih dari 20 % dari biasanya, bahkan dalam penanaman sama sekali tidak menggunakan pupuk kimia maupun pengobatan dengan kimia, murni mengandalkan air kencing kelinci.

Kualitas beras lebih bersih, lebih putih, lebih empuk dan bila dikonsumsi cenderung rasa kita lebih awet  kenyang, serta  terasa  fit dalam badan.

Memang proses  penanaman membutuhkan kreatifitas dalam  menciptakan bakteri. karena tanaman padi dalam hidupnya membutuhumbuhan, bakteri  akar akar saat  proses perenakan (biar anakan banyak) dan bakteri  batang (saat pertumbuhan biar tidak ambruk saat keluar padi yang banyak) dan bakteri buah untuk menumbuhkan malay padi yang panjang.

Kemudian untuk menanggulangi hama dan penyakit diberikan bakteri sesuai dengan umur tanaman dan hama atau penyakit yang sering datang.

Selamat mencoba, berkreatif  bersama Prestasi Indonesia


.


PAKAN KELINCI  BEUJUD  MES  MERK ” PRESTAFEED”

PRESTAFEED (PF 19) KHUSUS PAKAN KELINCI PEDAGING UNTUK BUDIDAYA KELINCI

Pakan konsentrat ini yang digunakan untuk pakan kelinci pedaging di Penangkaran kelinci Prestasi Indonesia, disamping harga relatif murah ( Rp 2700 per Kg di Klaten), sehingga akan men0long kelinci yang sudah beternak diatas 20 ekor. Disamping diberi  pakan konsentrat PRESTAFEED, kelinci perlu diberikan bakteri positif dari GMP , dan harga saat ini  Rp 70.000.

.

KRITIK  SARAN PADA PRESTASI INDONESIA


Kami selaku pengelola dan jajaran  pengurusn PRESTASI INDONESI mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang masuk pada kami, baik  lewat komentar atau  email serta  via telp.

Hal ini kami menjadi lebih senang karena langkah PRESTASI INDONESIA ada yang mengontrol dari kekhilafan maupun kinerja yang kurang baik.

Benar, bahwa  semua apa yang akan dikerjakan apabila sudah didasari dengan ilmu pengetahuan akan lebih memudahkan dalam menyelesaikan persoalan. Jadi untuk beternak kelinci memang harus dibekali secara teori (bukukelinci sangat banyak) dan pengetahuan praktek yang ada dipelatihan ( mengenal kelinci, penyakit, pengobatan dan pemasaran)  sangat diajurkan / diwajibkan.

Untuk kontak beliau ( Bp Mutasim) , silahkan ke no. 0272 330092 (malam-pagi) atau ke HP nya : 0818930092 dan 081318930092.

Kekhawatiran para peternak yang akan memulai beternak kelinci dan nantinya menjual dimana kalau sudah banyak,  ini wajar kekhawatiran itu. Tapi akan lebih bila  kita sudah berhasil beternak kelinci dan sedikit kematian  serta populasi  jumlah kelinci banyak, baru memikirkan pemasarannya atau mengikuti pelatihan kelinci pasca panen.

Semua masukan sangat bermanfaat pada kami. Terima kasih, matur nuwun

.

.


KAMI  TEGASKAN  KEMBALI

.

.

PRESTASI INDONESIAbukan  bentukan atau dibentuk oleh suatu Partai Politik, sehingga PRESTASI INDONESIA tidak  akan berafiliasi dengan Parpol, atau bahkan mendukung salah satu Parpol.Kekhawatiran dari perbagai pihak, terutama yang telah memberikan komentar atau masukan lewat email, ini merupakan jawaban dari  kami selaku pengemban  pengurusPRESTASI  INDONESIA.Semoga kami tetap konsisten, dan tentunya pengurus dari berbagai wilayah maupun cabang akan memberikan peringatan pada Pengurus pusat PRESTASI  INDONESIA bila tejadi  pembelokan arah.

Terimkasih  atas  perhatian dan masukan dari saudara saudara semuanya.Salam Dari kami. PRESTASI INDONESIA


Pengurus Prestasi: https://prestasikelinci.wordpress.com/2010/04/08/pengurus-prestasi/

.

Ruang kelas untuk diskusi yang representatif dan komunikatif

pelatihan homestay

pembedahan untuk pembuktian diagnosa
Kamar Peserta di Pelatihan Homestay

.



.

.

.

ANGGOTA  PRESTASI  INDONESIA

UNIT  KELINCI

Kepada para penggemar kelinci dan para alumni pelatihan kelinci di PRESTASI INDONESIA, bahwa sesuai dengan kesepakatan bersama, untuk  unit ternak kelinci akan dibentuk pengurus pengurus per daerah (Kabupaten/Kota madya) dan Wilayah (propinsi). Hal ini atas permintaan dari para komentator dan  alumni pelatihan.

PRESTASI INDONESIA bergerak di bidang pertanian dan Peternakan, karena perkembangan  peternakan terutama kelinci sudah mulai bertebaran dimana mana, maka  PRESTASI INDONESIA membentuk pengurus di daerah  dan wilayah khusus untuk ternak kelinci.

Untuk menjadi anggota PRESTASI INDONESIA unit kelinci tidak di pungut biaya atau administrasi satu sen pun , tetapi untuk menjadi anggota harus memenuhi kreteria yaitu :

  1. Harus  sudah beternak kelinci  minimal empat ekor
  2. Siap mengikuti aturan PRESTASI INDONESIA unit  kelinci
  3. untuk membentuk persamaan persepsi, calon anggota harus sudah  mengikuti pelatihan yang diadakan PRESTASI INDONESIA dengan memperlihatkan sertifikat Pelatihan.

Setelah siap menjadi anggota, dipersilahkan untuk menghubungi pengurus daerah atau pengurus propinsi dengan mengisi biodata calon anggota.

Setelah menjadi anggota, tidak boleh organisasi PRESTASI INDONESIA dibawa ke kancah politik praktis atau bergabung dengan parpol tertentu.

Demikian infomasi disampaikan kepada para komentator atau para alumni pelatihan.

Pelatihan Anggota Pasca Beternak Lebih 50 Ekot di Alam Terbuka Dengan Berdiskusi tentang Pasar dan Pemanfaatan dari kelinci

183 Komentar »

  1. SALAM PRESTASI……..

    persyaratan untuk menjadi peserta tertera harus ternak kelinci minimal 4 ekor…….
    sedangkan saya????
    jangankan ternak,saya punya kelinci saja tidak……..
    setaun yang lalu sich sebenere punya,cuma mati semua gara2 gag di perhatiin….
    kata ibu ” mati di kepruk i tonggone to wong klayapan mangani tandurane”
    dan sekarang baru tahap belajar beternak yang serius gag cuma abal2 kaya kemarin….
    sebatas baca2 buku dan cari info di internet….
    tak dapat di pungkiri sebenarnya saya tertarik untuk beternak kelinci karena potensinya yang luar biasa untuk mendatangkan uang…….

    namun ternyata setelah membaca beberapa buku tentang kelinci saya menyadari kalo ternyata ada yang jauh lebih penting dari hanya sekedar mendatangkan uang dari kelinci…….

    di sisi lain,ketika saya berkeinginan untuk bertenak kelincik,dan sudah sedikit ngobrol dengan ibu saya dan kaget mendengar komentar beliau…….
    saya boleh beternak dengan syarat saya yang memeliharanya sendiri…….
    sedangkan saat ini saya harus kuliah,karena baru saja lulus SMA satu taun kemaren…….
    dan seperti anak kuliah laennya cuma ngekos…..
    lalu kalo pengen ternak,mau di taro mana kelincinya??????

    yang lebih parah,saya di sarankan oleh tante saya untuk pindah di kedokteran…….
    walaupun dalam hati sebenarnya saya teramat kepingin jadi dokter,tapi tetep ragu2 juga karena yah secara kedokteran baru masuknya adja udah ngabisin duit ratusan juta……
    mending kan buat impor bibit kelinci trus diternakin……..
    secara kan kata buku yang saya baca peternak di indonesia kesulitan bibit impornya…..
    tapi tetep saja kalopun saya utarakan pendapat saya pasti gag di gubris…..
    saya kan masih di anggap anak kecil yang tugasnya hanya skola……

    singkat cerita
    saya kepingin ternak kelinci tapi ada tuntutan buat kuliah*boleh di kata kuliah adalah kewajiban di mata keluarga besar saya*….
    sedangkan saya sendiri juga bingung,sebenernya kuliah itu buat apa ya….
    banyak sarjana yang nganggur dan banyak juga bidang kerja yang di lakoni ketika lulus kuliah berbeda dengan jurusan yang di pelajari,di luar sana juga ada banyak orang yang sukses tapi gag kuliah,karna mereka tau ada banyak ptensi yang masih belom terjamah oleh banyak orang…..

    haruskah nunggu sampe lulus dulu baru ternak?????
    dan menurut saya ini cukup banyak membuang waktu dan lagi2 buang2 duit pastinya…..
    memang saya akui ilmu itu mahal……
    tapi ketika harga yang cukup mahal itu kita beli dan kemudian ilmunya gag tidak mendatangkan manfaat,masih haruskah mati2an mengejarnya…
    sedangkan ilmu itu sendiri tak hanya bisa di dapat di skolaa…….
    dan lagi2 menurut saya ada banyak beragam ilmu yang bisa kita dapatkan di luar skola….
    tergantung kemauan kita untuk berpikir dan dan terus belajar,,,,
    walaupun sebenarnya bapak saya berprinsip “terserah sing nglakoni,wong tuo kari ngarahne,urip penak ora yo koe sing nglakoni mbesuk”
    dan menurut saya memang harusnya begitu tapi kata2 itu sarat dengan mengharuskan saya jadi sarjana walopun kata awalnya terserah*pemaksaan secara halus*……

    ato haruskah saya nekat menentang dengan berhenti kuliah ato katakanlah menunda kuliah dan fokus ke ternak kelinci????

    apa yang harus saya lakukan??????
    saya bingung…..
    dan tidak tau harus bertanya kepada siapa lagi….
    mohon solusi dan bimbingannya pak……
    terima kasii…….

    Komentar oleh rurintana nalendra warna | 19 Mei 2010 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk ikut pelatihan tidak harus punya ternak, tetapi bila menjadi pengurus Prestasi Indonesia unit kelinci harus mempunyai ternak kelinci. Dan syarat untuk menjadi anggota Prestasi harus ikut pelatihan untuk menyamakan persepsi tentang beternak kelinci.
      Salam dari Prestasi Indonesia

      Komentar oleh prestasi kelinci | 19 Mei 2010 | Balas

    • Segala sesuatu tergantung pada niat.
      Niat dan kemauan merupakan modal awal untuk menuju kesuksesan.
      Modal kerja dan investasi adalah pendukung menuju keberhasilan.
      Kesuksesan diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan usaha.
      Kesuksesan adalah keberhasilan yang dinikmati setelah perjuangan
      Keberhasilan adalah pintuk gerbang menghantarkan kesuksesan
      Sukses untuk semua.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 22 Juni 2010 | Balas

  2. Salam…
    saya saat ini sedang menekuni hobby piara kelinci, saya punya 15 ekor indukan (rex, himalayan, dutch, Fuzy loop, anggora). Baru baru ini 1 ekor indukan rex kami baru melahirkan 7 ekor anak (kelahiran kedua), sedangkan yang anggora di perkirakan tanggal 30 Agustus ini akan beranak lagi(perkiraan kehamilan 30 hari).

    Saya juga ingin sekali bergabung menjadi anggota Prestasi kelinci, tapi sayangnya saya masih belum bisa mengikuti training yang di adakan karena kesibukan kerja yang sulit untuk di tinggal.

    Melalui Forum ini saya ingin sekali ada perkumpulan Peternak Kelinci di Makassar atau setidaknya penghobby kelinci di makassar, harapannya agar bisa saling bertukar informasi dan sama sama belajar mengenai pemeliharaan kelinci.

    http://kingsrabbit.blogspot.com ini blog saya ya, yuk kita pada kumpul sesama pecinta kelinci di makassar….

    Nah….kapan nih ada pelatihan dari Prestasi Kelinci di Makassar ya pak…? saya daftar no. 1 ya pak….

    salam sukses untuk perkelincian INDONESIA dan Sukses untuk Prestasi Kelinci semoga kehadirannya mampu membangkitkan pertanian dan peternakan di INDONESIA RAYA…..

    Komentar oleh harry | 19 Agustus 2010 | Balas

    • Terima kasih, semoga kelinci Indonesia semakin berekmbang.
      Untuk pelatihan di sulawesi, direncanakn pda akhir tahun ini atau awal tahun depan. Insya Allah.
      Salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 20 Agustus 2010 | Balas

  3. Salam..

    Kami peternak kelinci di Batu-Malang. Memulai ternak kelinci 3 bulan yang lalu sampai saat ini kami sudah memiliki 60 indukan dan ALHAMDULILLAH sehat, produktif beranak, sudah menghasilkan 115 anak ALHAMDULILLAH sehat juga.
    Awalnya kebanyakan kelinci kami adalah kelinci hias (turunan Lyon, English), tetapi kami sedang proses barter dengan peternak lain untuk memperbanyak jenis pedaging (Rex,Flemish,New Zeland).Sebagai peternak baru kami sangat membutuhkan bimbingan dari peternak-peternak senior dan Organisasi peternak seperti Prestasi. Selama ini peternak kelinci di Batu yang kami kenal selalu menjual anakan kelinci yang berusia dibawah 2 bulan, sangat mengganggu nurani kami, bagi kami yang dilakukan seperti “menjual mati” anak kelinci.

    – Apakah ada anggota/pengurus PRESTASI unit kelinci di kota Batu Malang?
    – Mohon bimbingan management operasional harian (menentukan biaya/ongkos pencari rumput, pembelian pelet,obat dll)dan management pemasaran
    -Insya ALLOH kami tertarik dan sangat berminat mengikuti pelatihan Home stay tanggal 6-7 Nopember 2010, apakah masih ada tempat?

    Wassalam,

    Dian & Fani (laki-laki semua meskipun namanya seperti cewek 🙂 :))

    Komentar oleh NM Dian | 9 Oktober 2010 | Balas

    • Terima kasih.
      Beternak langsung besar seperti saudara termasuk berani, karena dalam tiga bulan langsung punya indukan 60, alhamdulillah bisa berkembang.
      Kami menyarankan kegiatan yang ada (sikap, mental, perlakuan) pada kelinci dipertahankan agar terus berkembang.
      Di kami,menjual anakan betina, sama saja membunuh calon induk 20 ekor. Artinya bila kita jual anakan kelinci umur 2-3 bulan, biasanya kemungkinan mati di peternak baru sangat besar. Jadi kalau anakan betina mati sama saja membunuh keturunanna sebanyak 20 generasi.
      Untuk Kabupaten Malang belum ada pengurusnya, tapi disana ada peternak lumayan, Bp Hermanus.
      Untuk pelatihan tgl 6-7 Nopember masih ada. Silahkan segera daftar, hubungi pada 081318930092 atau 0818830092, atau pada ketua prestasi di 0818930092.
      Terima kasih.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 9 Oktober 2010 | Balas

  4. ass wr wb.
    sy ingin mengikuti pelatihan beternak kelinci kemana ya sy hrs mendaftar? posisi sy di daerah jakbar.
    pengalaman memelihara binatang.. kalau waktu kecil sy memelihara kucing pernah sampai 13 ekor.. lupa dr berapa ekor induk.. ktk kuliah pernah memelihara kelinci sampai 6 dari sepasang kelinci.. tp berhenti krn pindah rmah n tak ada halaman yg bsa di pakai.
    sekarang, sy sdng memelihara 9 ekor kelinci; dr sepasang kelinci.
    hehehe.. suka bingung klo ada kelinci yg sakit.. kasihan dan tak berdaya hrs menolong dgn cara apa.
    ingin mencoba memelihara kelinci yg dijual kulitnya.. bertanya pd akhlinya tepat sy rasa (Kel prestasi indonesia). mohon bimbingannya. terimakasih.
    wassalam.
    yati

    Komentar oleh yati | 3 November 2010 | Balas

    • Terimakasih.
      Mememang beternak kelnci itu sulit bagi merea yang belum punya ilmu dan pengetahuan kelnci, tapi sangat mudah bagi yang sudah perpengetahuan dan berilmu tentang kelinci.
      Untuk menimba ilmu tesebut dengan cepat memang dengan pelatihan, karena akan mengambil dari pengalaman yang sudah dilakukan oleh pihak lain.
      Untuk pelatihan di Prestasi, periode desember tanggal 4 dan 5 serta 6 dan 7. Untuk Putri bisa yang iku tanggal 4 dan 5, karena peserta puti pada periode tersebut.
      Pelatihan diadakan di Klaten Jawa Tengah. Silahkan hubungi ke no 081318930092 atau 0818930092.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 3 November 2010 | Balas

  5. Assalaamualaikum semuanya,salam kenal.saya Pengurus GP ANSOR Kab Nganjuk JaTim di Departemen Pemberdayaan Ekonomi yg juga sebagai peternak kelinci (kecil-2an) dan saya menawarkan ternak kelinci agar masuk ke dlm program kerja dan diterima.selama ini saya hanya menjalankan peternakan berdasarkan buku sebagai panduan.saya mau tanya.1-apakah kami bisa mendatangkan pelatih dari prestasi ? 2-misalkan bisa,syaratnya apa saja ? termasuk biayanya berapa.3-untuk kedepanya mungkinkah bisa dibentuk juga kepengurusan PRESTASI di kabupaten kami.info selanjutnya mohon hub kami di 085235814411 (Arif) atas tanggapanya kami sampaikan terimakasih….wassalamualaikum….

    Komentar oleh Arifin | 23 November 2010 | Balas

    • Wa alaikum salam
      Terima kasih,
      Bisa mengundang tentor dari Prestasi. Seperti dulu di gresik, Pati, Medan, Aceh besar, Kaltim, Kalsel, dan masih banyak, yang penting jadwaql yang tepat. Saya sangat mendukung kalau program kelinci masuk pemberdayaan ekonomi, apalagi kalangan muda. Pak Efendi choiri (Gus coi) pernah ikut pelatihan di Prestasi Indonesia.
      Semoga sukses untuk teman teman disana. Anib
      wassalam.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 23 November 2010 | Balas

  6. selamat malam,saya peternak kelinci hias dimalang,saat ini saya lg mau merambah ke kelinci pedaging apakah prestasi kelinci indonesia menjual indukan unggul,saat ini saya punya 20 indukan kelinci hias,trims

    Komentar oleh solichin | 22 Januari 2011 | Balas

    • Terima kasih.
      silahkan kontak langsung ke 0818930092.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 22 Januari 2011 | Balas

  7. Saya dari tanggerang,setia di blog ini.sayang pertanyaan saya tidak pernah di jawab.pak saya pingin mulai ternak kelinci,kalau beli 1jantan 2betina&10kg makannya dan 1gmp kirim tanggerang berapa,transfer kemana.untuk daerah tanggerang cabang prestasi kelinci dimana.mohon dijawab

    Komentar oleh Sriyono | 26 Februari 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk kelinci 1 jantan dan 2 betina indukan harga 900 rb, sampai bandara cengkareng menjadi 1,2 Jt dan untuk 10 Kg pakan harga 25 rbu, sampai tanggerang 37500 dan GMP 1 botol 30 rb, sampai tanggerang 40 rb. total Rp 1.277.500. Masalah transfer coba hubngi Bp mutasim ke 0818930092.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 26 Februari 2011 | Balas

  8. selamat sore, saya warga kota klaten. maaf saya mau bertanya soal berternak kelinci, untuk sekarang ini yang lagi naik tinggi harga penjualan itu untuk jenis kelinci apa ya pak?
    saya sekrang tinggal di kota klaten, naaaah… bagaimana dengan penjualan untuk didaerah klaten dan sekitarnya itu, apa bisa di jelaskan didaerah manakah bila nanti kelinci saya sudah berkembang, untuk di jual.
    misalkan jenis kelinci dagingnya itu kemana?
    atau untuk jenis kelinci hias kemana?

    terimakasih sebelumnya.
    NB : maaf kalau boleh saya bisa minta informasi dimana tempat untuk mencari induk kelinci untuk saya ternak ? kalau ada yang di daerah klaten dan sekitarnya.
    terimakasih.

    Komentar oleh eko wardoyo | 2 Maret 2011 | Balas

    • Terima asih,
      Untuk masalah beternak kelinci,saran saya :
      1. Mengetahui pengetahuan dan ilmu beternak kelinci sebelum beternak.
      2. Tujuan betenak, apabila untuk usaha, kami sarankan yang jenis pedaging, untu hobi bisa jenis hias.
      3. Kita beternak dulu baru berfiikir pasar, karena beternak kelinci gampang gampang sulit.
      4. Saya kira di Klaten yang jual indukan banyak, di peternak peternak saya kira ada.
      Semoga paham.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 3 Maret 2011 | Balas

  9. Slamat malam Pak & Ibu
    Saya mau bertanya. untuk daerah Lampung Apakah sudah dibentuk anggota Indonesia untuk kelinci.
    sekalian bertanya untuk PAKAN KELINCI BEUJUD MES MERK ” PRESTAFEED” & GMP samapai Lampung harganya berapa ?
    terima kasih pak & Ibu

    Komentar oleh Bagus | 13 April 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk dari lampung yang sudah ikut pelatihan di Prestasi Indnesia sudah ada, namun karena jarak yang jauh antara peserta satu dengan yang lain, sehingga terbentuknya pengurus di sana belum terwujud.
      Masalah pakan bila dikirim ke lampung, kayaknya tidak ekonomis, karena biaya transportasi yang tinggi. Pengiriman GMP ke lampung sebelum ada aturan baru, dua GMP hanya 125.000, setelah ada peraturan bentuk tempat pengiriman, sekarang menjadi 160.000 untuk dua GMP dan obat gudik bersama injektornya.
      Semoga maklum.
      Salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 13 April 2011 | Balas

  10. Aslmulykum admin,sya mau tanya?untuk pakan kelinci merk prestafeed apakah sama dgn merk proteffeed,harga dan kandungan’y?

    Komentar oleh Dito | 27 April 2011 | Balas

    • wa alaikum salam.
      Untuk prestafeed adalah pakan yang digunakan oleh Prestasi untuk pakan kelinci..
      Harga Rp 2.700 . Kandungan proteein dan karbohidrat lebih tinggi dibanding protefeed.
      Semoga maklum.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 27 April 2011 | Balas

  11. Jujur ya pak sy bingung mau ternak kelinci tapi ragu-ragu
    ,dirumah sdh py 2 ekor jantan betina, dan 3 anakan. Stlh sy pikir2 kebingungan sy ada dlm tmpt pemasarannya jk sdh sukses ternakin kelinci. Pak bisa diberi motivasi untk rencana besar saya ini?
    Jepara sepertinya belum ada pusat pemasarannya.

    Komentar oleh Ali | 19 Juni 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk ke arah serius dalam usaha peternakan kelinci, kita berproduksi kelinci dulu saja, artinya kita memperbanyak kelincinya, setelah banyak baru berfikir pasat, kalau nanti kita berfikir pasar, maka arah kita jadi bakul kelinci.
      Semoga memahami.
      Salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 19 Juni 2011 | Balas

  12. mau tanya :

    bagaimana mendapatkan produk BMP dan pelet kelinci?
    saya berdomilisi di Kajen – Pekalongan

    apa kepengurusan prestasi di daerah saya tinggal ini ada?

    terima kasih.

    Welez
    08161135667

    Komentar oleh Welez | 30 Juli 2011 | Balas

    • terima kasih,
      untuk masalah GMP tanya sama bu nur saja di 085863865209

      Komentar oleh prestasi kelinci | 30 Juli 2011 | Balas

  13. This is very interesting, You’re a very skilled blogger. I’ve joined your feed and look forward to seeking more of your great post. Also, I have shared your site in my social networks!

    Komentar oleh Rex Ryan | 9 Agustus 2011 | Balas

  14. Nice post. Thanks for sharing.

    Komentar oleh PropertySearch | 23 Agustus 2011 | Balas

  15. Salam,
    Saya mau tanya, organisasi Prestasi Indonesia di kota Medan sudah ada?
    kalau mau daftar jadi anggota kemana ya? Saya tinggal di kota Medan

    Dona

    Komentar oleh Dona | 2 September 2011 | Balas

  16. salam,
    saya irfan dari malang,ingin mencoba ternak kelinci pedaging tapi tahp belajar,
    bagaimana prospek penjualannya,dimana bisa beli pakan prestafeednya,berapa dan bgmn kirim ke malangnya?pelatihan di sekitar malang kapan ?trimakasih

    Komentar oleh IRFAN | 13 September 2011 | Balas

    • Terima kasih.
      Ternak kelinci pedaging sangat menjanjikan, karena permintaan pasar akan daging kelinci sangat tinggi. Tapi saran saya berusaha untuk beternak dulu saja sampai banyak baru berfikr penjualannya.. untuk menuju hal tersebut, anda b isa belajar atau ikut pelatihan.
      salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 13 September 2011 | Balas

  17. Good info. I reached on your website by accident, so thanks.

    Komentar oleh Labrador Pictures | 16 September 2011 | Balas

  18. Good article and right to the point. I don’t know if this is really the best place to ask but do you guys have any thoughts on where to get some professional writers? Thx 🙂

    Komentar oleh Twitter Design | 17 September 2011 | Balas

  19. Nice post, I love the website.

    Komentar oleh Restaurant Guide | 18 September 2011 | Balas

  20. Salam Prestasi…
    Perkenalkan saya Rizky dr Kota Pekanbaru, saat ini sedang menekuni beternak kelinci, saat ini punya lebih kurang 30 ekor baik indukan ataupun anakan.

    Awal ketertarikan saya menekuni bidang ini, pada saat salah satu TV Swasta Nasional menayangkan program Peternakan Kelinci beberapa bulan yang lalu.

    Saya juga ingin sekali bergabung menjadi anggota Prestasi kelinci, tapi sayangnya saya masih belum pernah mengikuti training.

    Melalui Forum ini saya ingin sekali ada perkumpulan Peternak Kelinci di Pekanbaru atau setidaknya penghobby kelinci di Pekanbaru (saya blm tau apakah di pekanbaru sendiri sudah ada perkumpulannya),

    Apakah di Pekanbaru sudah ada pekumpulan spt Prestasi Indonesia ? atau Prestasi Indonesia bisa buka cabang di Pekanbaru ???? Sehingga bisa saling bertukar informasi dan sama sama belajar mengenai pemeliharaan kelinci.

    Komentar oleh Rizky | 20 September 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      Untk pekanbaru sudah ada yang ikut pelatihan di Klaten, untuk niatan anda, nanti biar di tindak lanjuti teman yang di sana yang pernah ikut pelatihan.
      Salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 21 September 2011 | Balas

  21. Salam Prestasi…..

    Saya jg minta informasi harga pelet kelinci per kilogramnya brp (Rp.2700/Kg?????) di tambah ongkos kirim sampai ke Pekanbaru berapa ???

    Apakah di Prestasi Indonesia ada menyediakan perlengkapan kelinci lainnya spt Botol Minuman ???? dan berapa harganya ???

    Komentar oleh Rizky | 20 September 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      untuk pakan, memang mahal di ongkos kirim, apalagi kalau hanya dibawah 100 kg..
      anggota prestasi yang di jawa timur produksi tempat minum, semoga membaca maksud saudara, sehingga bisa bantu anda.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 21 September 2011 | Balas

  22. Thanks for the great info. I will probably come back and see what others add on the topic.

    Komentar oleh solar power | 30 September 2011 | Balas

  23. So do I , Thanks your attention

    Komentar oleh prestasi kelinci | 2 Oktober 2011 | Balas

  24. So do I

    Komentar oleh prestasi kelinci | 2 Oktober 2011 | Balas

  25. Thanks for the great infomation. I will probably need to come back and see what others add on the topic.

    Komentar oleh John Water | 2 Oktober 2011 | Balas

  26. Saya jg minta informasi harga pelet kelinci per kilogramnya brp?
    di tambah ongkos kirim sampai ke Pekanbaru berapa?
    untuk lokasi bogor apakah sudah ada agennya?
    terima kasih

    Komentar oleh Petir Rabbits | 25 Oktober 2011 | Balas

  27. Saya jg minta informasi harga pelet kelinci per kilogramnya brp?
    di tambah ongkos kirim sampai ke Bogor berapa?
    untuk lokasi bogor apakah sudah ada agennya?
    terima kasih

    Komentar oleh Petir Rabbits | 25 Oktober 2011 | Balas

    • Terima kasih, untuk pakan yang di pelet harganya 4500 per kd di klaten, ke bogor ditambah biaya kirim, kalau via herona biasanya lebih murah. bogor daerah mana ?

      Komentar oleh prestasi kelinci | 29 Oktober 2011 | Balas

  28. Untuk wilayah Kabupaten / Kota Pekalongan adakah perwakilan organisasi prestasi?

    Terima kasih.

    Welez

    Komentar oleh subidurabbit | 30 Oktober 2011 | Balas

    • belum ada, silahkan anda mempeloporinya.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 31 Oktober 2011 | Balas

      • Bagaimana caranya ya? ada AD ART-nya gak ya kira2? saya ingin tahu kegiatan apa saja yang terdapat di prestasi soal kelinci?

        salam.

        terima kasih.
        Welez

        Komentar oleh subidurabbit | 10 November 2011

      • Terima kasih,
        Untuk AD ART jelas ada, badan hukum terdaftar di kesbanpollinmas, gerak kegiatan dengan ijin dinas terkait (3 dinas).
        kegiatan prestasi bidang kelinci untuk pengembangan kelici dan menjadi usaha keluarga.
        Salam Prestasi

        Komentar oleh prestasi kelinci | 14 November 2011

  29. It’s really a cool and helpful piece of information. I am glad that you shared this useful info with us. Please keep us informed like this. Thanks for sharing.

    Komentar oleh Belinda Androde | 3 November 2011 | Balas

  30. Assalamu’alaikum, Untuk wilayah Kabupaten / Kota Banyuwangi apakah sdh ada perwakilan dari prestasi? dan bagaimana cara menjadi anggota PRESTASI dan bgmn cara mengikuti pelatihan Prestasi

    Terima kasih.

    Wassalamua’laikum

    Komentar oleh Radio ALHIKMAH 99.8 | 16 November 2011 | Balas

    • Belum ada cabang di banywangi.
      Menjadi anggota harus ikut pesamaanp ersepsi dengan cara ikut pelatihan.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 16 November 2011 | Balas

      • Kemudian bgmn caranya untuk bisa mengikuti pelatihan yang diadakan Tim Prestasi.. apakah harus datang ke kantor Pusat Prestasi atau lewat perwakilan

        sebelumnya saya ucapakan terimaksih atas jawabanya

        Komentar oleh Radio ALHIKMAH 98.8 | 17 November 2011

      • Coba kontak ke 0818930092

        Komentar oleh prestasi kelinci | 17 November 2011

  31. Saya tengah belajar memelihara sepasang kelinci dari awal bulan Ramadhan lalu. Saya beli dari peternak terdekat dengan harga Rp. 35.000 sepasang. Jenisnya sepertinya Hotot apkiran yang di punggung dan telinganya ada warnanya namun di matanya ada lingkar hitam CMIIW.

    Saya juga membeli buku Kelinci, Pemeliharaan Secara Ilmiah, Tepat dan Terpadu yang disarankan di blog ini pada minggu pertama membeli kelinci. Buku tersebut betul2 bermanfaat dan membuka mata saya terhadap kesalahan yang sering dilakukan oleh peternak tradisional. Saya sendiri sempat memberi makan daun kubis sisa panen kebun tetangga sebelum membeli buku tersebut, pantas saja air kencingnya sangat menyengat.

    Alhamdulillah telah dapat memelihara indukan hamil dan menghasilkan 7 anakan yang sehat-sehat. Selama pemeliharaan juga belum ditemukan kembung ataupun scabies (mudah-mudahan jangan). Sekarang saya tengah berusaha membesarkan anak-anak kelinci tersebut sebelum menambah indukan baru (inginnya nanti jenis pedaging).

    Baru-baru ini saja peternak kelinci tetangga saya yang belum berjalan 1 tahun dengan modal awal 20 jutaan, gulung tikar karena kelincinya kena “budug”. Saya kurang tahu apakah kena scabies atau kutu lainnya. Oleh karena itu saya ingin mencoba dari kecil dulu secara tertib dan bertahap sesuai anjuran Prestasi.

    Ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan.
    1. Sudah adakah alumni pelatihan prestasi dari Garut atau peternak bereputasi baik di Garut?
    2. Musim kemarau lalu cukup terasa susahnya mencari hijauan. Saya mencoba menanam rumput legetan di polibag namun sepertinya gagal karena malah kering dan di tanah sekitarnya malah tumbuh Sintrong. Adakah teknik untuk membudidayakan rumput lokal yang disukai kelinci?
    3. Saya tertarik dengan GMP, berapakah total pengiriman 1 liter sampai Garut atau Bandung?
    4. Karena nama daerah rumput sering berbeda-beda, dapatkah Prestasi membuat tulisan/artikel blog tentang “ensiklopedia” atau daftar rumput lokal pakan kelinci beserta fotonya?. Saya sendiri mencari rumput hanya 3 macam karena takut bila salah rumput nanti kelincinya kembung.
    5. Saya membaca artikel luar negeri tentang vermicomposting dengan kotoran kelinci. Jadi nanti outputnya cacing serta kascing (casting). Cacingnya bisa untuk pakan unggas atau ikan. Apakah Prestasi pernah mencobanya?

    Di kota saya Kelinci belum menjadi ternak pilihan. Bahkan tidak ada di papan statistik Dinas Peternakan. 2-3 bulan lagi Saya berminat untuk ikut pelatihan Prestasi, agar nanti saya bisa bertanya sesuai dengan apa yang pernah saya temui di lapangan.

    Semoga ternak kelinci di Indonesia semakin maju!!!

    Komentar oleh Akbar | 25 November 2011 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk beternak kelinci dari jumlah sedikit memang benar dan tepat, karena akan menjadi pelajaan yang baik, tetapi kalau beternak langsung besar (kaena bermodal), kalau anak kndang tidak di latih dan dididik akan lebih banyak gagalnya.
      Untuk masalah hijauan atau rumput, kami menyarankan jangan ketergantungan pada hijauan tertentu yang disarankan banyak temen, yang akirnya menjadi kendala kita pada waktu pengadaan rmput tersebut. apanlagi bila kitabeternak diatas 500 ekor lebih, akan menjadi kendala serius kalau kita hanya ingin mencari hijauan yang terbaik. Saran saya, berilah kelinci pakan hijauan yang terbanyak didaerah sekeliling anda, dan cara pemberian rumput usahakan lebih dari satu macam dalam penyajian pada kelinci.

      Masalah kotoran,memang kotoran kelinci lebih bagus dibanding dengan kotoran hewan sapi, kambing atau domba. Di prestasi telah membuktikan, bakwa kotoran kelinci untuk memperbaiki struktur tanah lebih cepat dan menghasilkan panen jauh lebih baik. dan urin kelici untuk pupuk tanaman sayur juga menghasilkan lebih bagus dari pada menggunakan pupuk kimia.
      Untuk masalah pelatihan, silahkan untuk berpartisipasi.
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 26 November 2011 | Balas

  32. I like the helpful info you provide in your articles. I will bookmark your blog and check again here regularly. I’m quite sure I will learn lots of new stuff right here! Good luck for the next!

    Komentar oleh Byron Sakata | 4 Desember 2011 | Balas

  33. Saya sedang belajar perbesar dunia kelinciku. Jangka pendek cita-cita saya ingin punya indukan paling tidak 100. Tapi saya belum tahu gambaran (ukuran) bangunan rumah buat kelinci. Krn menyangkut isi kantong, kira2 bth anggaran berapa ya? Mohon saran.

    Nuwun.

    Komentar oleh Welez | 13 Januari 2012 | Balas

    • Saran saya, belajar dan ikut pelatihan dulu, agar jangan di tengah jalan kandas. Masalah kandang banyak macam dan bentuknya.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 13 Januari 2012 | Balas

  34. TENTANG KAMI PENGEMBANGAN KELINCI I was suggested this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my trouble. You’re incredible! Thanks! your article about TENTANG KAMI PENGEMBANGAN KELINCI Best Regards Veronica Craig

    Komentar oleh asphalt 6 apk download | 9 Februari 2012 | Balas

  35. TENTANG KAMI PENGEMBANGAN KELINCI I was recommended this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You are wonderful! Thanks! your article about TENTANG KAMI PENGEMBANGAN KELINCI Best Regards Yoder Rolf

    Komentar oleh android widgets | 9 Februari 2012 | Balas

  36. I am John, how are you everybody? This article posted at this web page is really fastidious.

    Komentar oleh Larue Presume | 12 Februari 2012 | Balas

  37. saya penghobi kelinci hias di nganjuk, saya mau tanya dimana kira2 saya bisa membeli kelinci hias di daerah nganjuk?? terimakasih

    Komentar oleh Rida | 13 Februari 2012 | Balas

    • terima kasih,
      coba kontak ke no 0815235814411

      Komentar oleh prestasi kelinci | 14 Februari 2012 | Balas

  38. Salam prestasi semoga semakin jaya… sy dari jakarta saya ingin tau banyak ttg beternak kelinci d jakarta dmana ya kantor cab prestasi. Untuk membeli pelet dan gmp dimana ya d jakarta. Mohon bantuan dan informasinya

    Komentar oleh muhamad lutfi | 21 Februari 2012 | Balas

  39. salam prestasi..saya Hassan dari Bogor..mau menanyakan apakah di bogor sudah ada perwakilan dari prestasi?..untuk mengikuti pelatihan, berapa fee yang harus dikeluarkan?..untuk waktu dekat ini, apakah ada pelatihan dari pretasi?..terima kasih..

    Komentar oleh Hassan Afif | 27 Februari 2012 | Balas

    • Terima kasih, kontak saja ke 0818930092 atau 081318930092

      Komentar oleh prestasi kelinci | 27 Februari 2012 | Balas

  40. sy sudah lama pelihara kelinci,tp kelinci lokal.saat ini sy pny keinginan u/ mengembgkannya.tp sy tdk pny koneksi dg pengepul ato juragan yg ngambil.biasanya ada pedagang2 kecil yg ngambil tp tdk rutin.sy takut ktka sy mengembangkannya xg ngambil ga ada.mhn solusinya?sy jg pgn jd anggota prestsi ind

    Komentar oleh dian siswanto | 27 Februari 2012 | Balas

    • Terima kasih,
      cobasaudara bsa kontak langsung pada Prestasi, bp Mutasim, ke 0818930092

      Komentar oleh prestasi kelinci | 27 Februari 2012 | Balas

  41. Pak, mau tanya berapa harga indukan FG 1jantan,2betina kirim ke balikpapan, 2botol gmp, prestafeed 25kg. terus berapa berat dan umur indukannya?kalo kelinci dikasih makaan daaun orok-orok apa efeknya?terimakasih.

    Komentar oleh eko ari | 28 Februari 2012 | Balas

    • Coba langung pada pak mutasim saja, di 0818930092. atau pada bu nur

      Komentar oleh prestasi kelinci | 28 Februari 2012 | Balas

  42. Pagi pak
    Pak sya ardi di ngawi,sya tdinya mau usha jamur tiram tapi setelah membaca artikel2 tentang kelinci Dan setelah sharing Sama teman tentang ternak kelinci saya jadi ragu pak,apakah saya lanjut usaha jamur tiram atau ternak kelinci,kalau saya dari kecil memang Suka kelinci Dan pernah beberapa Kali memelihara kelinci (tapi kelinci saya pelihara dengan sistem dk lepas).
    Menurut bapak usaha jamur tiram atau ternak kelinci yang lebih menghasilkan?
    Terima kasih sebelumnya.

    Komentar oleh ardi | 4 Maret 2012 | Balas

    • Terima kasih,
      Saya sarankan, anda paling suka mana, ternak atau tanam. Yang anda suka dan yakin berhasil, silahkan itu di pilih.
      Setelah di pilihg niat yang tulus dan minta restu keluarha, baru memelihara denganbelajar dan berlatih.
      Semoga sukses.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 4 Maret 2012 | Balas

  43. maaf untuk alumni prestasi kelinci yg ada d bandung sy sudah mencoba menghubungi sdr. iqbal muhammad yg d antapani tp beliau tidak bisa di temui,kepada siapa lagi sy harus menghubungi alumni prestasi klaten yg ada d bandung? mohon bantuannya dan trmksih informasinya.

    Komentar oleh pepi | 6 Maret 2012 | Balas

    • Terima kasih,
      Coba kontak ke 087820599199
      Salam prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 6 Maret 2012 | Balas

  44. saya mau beli indukan berapa yan harganya satu ekor, kelau bisa sih yang sedang hamil…

    Komentar oleh slamet riyadi | 5 April 2012 | Balas

  45. Saya tinggal di perbatasan Nganjuk – Jombang. Dimanakah dimanakah saya bisa mendapatkan indukan yg baik di daerah Nganjuk atau Jombang..??
    Terima kasih.

    Komentar oleh Anto | 25 April 2012 | Balas

    • Terima kasih,
      saudara bisa langsung dari Klaten saja, biat kualitas terjaga,
      Salam kami

      Komentar oleh prestasi kelinci | 25 April 2012 | Balas

  46. asslmkm…
    salam prestasi
    yg sy ingin tny’kan apakah utk di sukabumi peluang’y msh bagus mjd peternak kelinci?
    berapa biaya utk pelatihan di prestasi?
    trimaksh

    Komentar oleh karman | 2 Juni 2012 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk pelang masih banyak, tinggal kita mau menggunakan peluang itu apa tidak. Mulailah seawal mungkin untuk menjadi yang terdepan.
      Pelatihan biaya 500 ribu dengan fasilitas tas, sertifikat, makalah, alat tulis, peralatan mandi, bermalam semalam di kamar ac, selama elatihan makan dan snck di tanggung panitia.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 5 Juni 2012 | Balas

  47. saya yunita mau daftar, caranya gimana???saya masih punya rex 4 ekor dan ea fullface 1 ekor

    Komentar oleh Yash Akihdna Artup | 15 Juni 2012 | Balas

    • Silakan kontak untuk pendaftaran ke 0818930092, Pelatihan yang masih ada kuotanya pada tanggal 14-15 juli.
      Semoga di mengerti

      Komentar oleh prestasi kelinci | 16 Juni 2012 | Balas

  48. Mohon info untuk ikut pelatihan ?? Saat ini saya tinggal di ngawi, apakah ada perwakilan prestasi ind di sini??

    Komentar oleh Roni Sulistianto | 9 Juli 2012 | Balas

    • Silahkan anda ikut periode juli dk klaen, tagl 14-15 juli, fasilitas bermalam sehari bersama akomodasinya, dapat tas, makalah, sertifikat, paralatan mandi. lebih jelas silahkan konak ke 0818930092.
      Salam kami

      Komentar oleh prestasi kelinci | 9 Juli 2012 | Balas

  49. adakah anggota di bandung?
    saya sudah mencoba berternak kelinci
    hingga saat ini bisa dikatakan memuaskan, namun saya ingin ada wadah yang dapat membimbing kami lebih baik lagi
    khususnya di bidang perawatan dan pemasaran.
    terima kasih atas perhatiannya

    Komentar oleh gilang | 19 Agustus 2012 | Balas

    • terima kasih,
      banyak anggota di bandung, coba buka email saudara

      Komentar oleh prestasi kelinci | 19 Agustus 2012 | Balas

  50. saya domisili di solo ke utara , bagaimana memperoleh mes dan gml, bagaimana cara memperoleh indukan kelinci dari prestasi

    Komentar oleh Abu Almas | 4 September 2012 | Balas

    • bisa, silahkan kontak ke 0818930092 atau 081318930092

      Komentar oleh prestasi kelinci | 5 September 2012 | Balas

  51. saya domisili JEMBER bos, saya mau mendaftar menjadi anggota bos
    saya sudah beternak , tapi belum begitu detail tentang ilmu ternak kelinci
    apakah sudah ada member “prestasi kelinci” daerah jember bos

    Komentar oleh mister puji | 29 Oktober 2012 | Balas

  52. apakah sudah ada cabangnya di daerah bogor tengah? kalau ada, beritahu alamat lengkap dan nmr yg bisa dihubungi. karena saya ingin melakukan penelitian untuk wawancara dengan ahlinya. bls secepatnya yah. trimssss

    Komentar oleh wulan amalia | 9 November 2012 | Balas

  53. A

    Komentar oleh Agung sulistio | 12 November 2012 | Balas

  54. Dicari suplayer kelinci di kab wonogiri

    Komentar oleh Agung sulistio | 12 November 2012 | Balas

  55. saya tertarik untuk memulai ternak kelinci, adakah kelinci prestasi di wilayah sumatera utarara? mohon info nya mas..dan contac person nya juga..tq

    Komentar oleh iksan | 20 November 2012 | Balas

  56. Salam prestasi. Mau tanya om, adakah ebook (.pdf) mengenai pelatihan ternak kelinci ini?
    Terima kasih sebelum nya.

    Komentar oleh Petshop Online ID on Facebook | 30 November 2012 | Balas

  57. salam prestasi. bapak, saya mau tanya apakah di kabupaten pekalongan sudah ada perwakilan pengurus prestasi indonesia?saya mau ikut pelatihan gimana caranya?

    Komentar oleh Ari Wibowo | 28 Desember 2012 | Balas

    • untuk lebih jelasnya, silakan kontak ke nomor 0818930092

      Komentar oleh risanti | 30 Desember 2012 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk susunan kepengurusan di Pekalongan nelum berdiri, tetapi anggota prestasi di pekalongan ada beberapa yang sudah masuk anggota Presasi.
      Silakan ikut peatihan pada tanggal 12-13 januari 2012 di Klaten

      Komentar oleh prestasi kelinci | 1 Januari 2013 | Balas

  58. apakah prestasi indonesia sdh ada d tanjung balai karimun prov.kepulauan riau. karena sy sdh 3 th beternak 20an induk kelinci. tp msh bth bnyk bljar lg

    Komentar oleh agus zamroni | 4 Januari 2013 | Balas

    • Terima kasih,
      untu daerah sana prestasi belum ada, barangkali saudara mempelpori disana
      Salam Prestasi

      Komentar oleh prestasi kelinci | 4 Januari 2013 | Balas

  59. Ditelpon aja susah kok maun jualan…. pret

    Komentar oleh oko | 10 Januari 2013 | Balas

  60. siang gan,
    boleh minta info anggota prestasi yang ada di bandung..
    saya peternak pemula & tertarik memakai pf 19
    terima kasih

    Komentar oleh deni | 22 Januari 2013 | Balas

  61. utk daerah jogja anggota prestasi dmn???

    Komentar oleh Slamet Wahyudi | 11 Februari 2013 | Balas

  62. Mf saya orang karanganyar mau ikut pelathn..didaerah karanganyar ada tidak ya.

    Komentar oleh Tri harmoko | 20 Februari 2013 | Balas

    • Terima kasi,
      belum ada untuk daerah anda, sudara bisa ikut di klaten saja.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 20 Februari 2013 | Balas

      • untuk tulungagung apakah sudah ada…?

        Komentar oleh kompreng | 25 Februari 2013

  63. salam kenal,
    saya baru mau memulai ternak kelinci, yang saya mau tanyakan pada prestasi : 1. pembeli kelinci pedaging . 2.Dan kalau sdh menjadi anggota PRESTASI apa penjualannya akan di bantu.
    saat ini untuk harga daging kelinci per kilogram berapa ?
    Demikian salam kenal dari Saya,

    Ramle.B

    Komentar oleh Ramle.B | 10 Maret 2013 | Balas

    • Terima kasih,
      saran saya, silahkan fokus dulu pada pengembangan peternakan kelinci, setelah berkembang baru berfikir pasar.
      Salam kami

      Komentar oleh prestasi kelinci | 10 Maret 2013 | Balas

    • Terima kasih,
      saran saya, silahkan fokus dulu pada pengembangan peternakan kelinci, setelah berkembang baru berfikir pasar.
      Salam kami

      Komentar oleh prestasi kelinci | 10 Maret 2013 | Balas

  64. Pak, di prestasi ada kelinci fg dgn bo2t diatas 7kg pa gx? Kalo ada harga nya brp?

    Komentar oleh Meilany aja | 16 Maret 2013 | Balas

    • karena dikami penangkaran, indukan tidak dibuat gemuk, coba cari di peternak, saya kira ada yang bobot segitu.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 18 Maret 2013 | Balas

  65. Da nya bo2t paling brt brp pak? N harga nya brp?

    Komentar oleh Meilany aja | 18 Maret 2013 | Balas

    • antara 4-5 Kg sebelum dikawinkan, coba kontak ke 0818930092

      Komentar oleh prestasi kelinci | 18 Maret 2013 | Balas

  66. untuk prestasi….
    Sebaiknya berapa ukuran kotak beranak untuk kelinci jenis flam. Trus apa media yang baik untuk alas/ sarangnya. Terima kasih sebelumnya

    Komentar oleh merdi | 18 Maret 2013 | Balas

    • Kotak beranak, panjang 40 lebar 35 tinggi samping dan belakang 25 cm dan tinggi depan 15 cm. Alas biar mencanuti bulunya sendiri

      Komentar oleh prestasi kelinci | 18 Maret 2013 | Balas

  67. Pak harga prestafeed 1 krg brp? Kalo sampe lampung jd brp?

    Komentar oleh Meilanyaja | 10 April 2013 | Balas

  68. mas prestasi klinci..
    mohon info harga kelincinya per ekor? sy wilayah sumatera utara..tq..

    Komentar oleh iksan | 7 Mei 2013 | Balas

    • Terima kasih,
      coba hubungi ke 0818930092, Bp mutasim

      Komentar oleh prestasi kelinci | 7 Mei 2013 | Balas

  69. untuk prestasi …..bagaimana cara memberi konsentrat untuk indukan flamish giant usia 7-8 bulanan yang baru saya beli selama seminggu, saya sudah coba beri pagi atau sore hari tapi tetap tidak mau,apakah harus saya paksa dengan mencekokan langsung ke mulutnya? terimakasih

    Komentar oleh budiono | 11 Mei 2013 | Balas

    • Untuk memberikan pakan yang baru buat kelinci, kami sarankan dengan cara mencampurkan pakan lama dengan pakan baru dengan perbandingan : mingu pertama pakan lama 75 % dan pakan baru 25 %, minggu kedua 50% keduannya dan minggu ketiga pakan lama 25 % dan pakan baru 75 % dan minggu berikutnya 100 % pakan baru.
      Jangan memaksa kelinci makan dengan langsung membka mlutna, karena bisa berakibat fatal dengan kematian.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 12 Mei 2013 | Balas

      • terima kasih infonya ya mas, akan saya coba praktekan……terima kasih

        Komentar oleh budiono | 12 Mei 2013

  70. Kalau kita ternak mau jualnya kemana ya dan harganya berapa untuk jenis angora. Saya berapa di daerah wonogiri

    Komentar oleh sularmosularmo | 12 Mei 2013 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk di prestasi hanya mengembangkan kelinci jenis pedaging, untuk kelinci hias tidak mengembangkan, sehingga tidak mengerti harga harganya untuk ternak kelinci hias.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 13 Mei 2013 | Balas

  71. untuk prestasi, saya mau tanya kenapa kelinci saya jenis flamish giant kalau pagi – siang makannya sedikit sedangkan kalau malam banyak? apakah itu memang kebiasaan kelinci, karena saya kawatir apa itu gejala penyakit yang dialami? terima kasih…………….

    Komentar oleh budiono | 21 Mei 2013 | Balas

    • Terima kasih,
      Itu hal biasa, karena kelinci termasuk binatang malam, sehingga aktifitas siang lebih sedikit dibanding malam hari.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 22 Mei 2013 | Balas

  72. saya agus dr karimun.prov.kepulauan riau. sdh mulai beternak sejak 3 th lalu. skrng br pnya 30 an induk berbagai jenis. ingin sekali ikut pelatihan. ada gak jadwal d bln mei akhir? trus tempatnya d mana? tlng kabari sy

    Komentar oleh agus zamroni | 3 Juni 2013 | Balas

  73. mo tanya klinci saya kencingnya bercampur darah ya? trimakasih atas jawaban dan penjelasannya…

    Komentar oleh umar | 10 Juni 2013 | Balas

  74. Salam prestasi kelinci..
    saya sangat tertarik untuk beternak kelinci, saya memiliki kelinci jenis hotot mungkin, dengan ciri warna dominan putih dengan warna hitam di telinga dan lingkaran di mata. saya ingin menanyakan:
    1. apakah ada kriteria khusus untuk melakukan ternak kelinci pedaging dari segi pakan dan jenis kelinci dibandingkan ternak kelinci hias?
    2. pada pengolahan limbah kelinci baik kotoran dan urin, apakah bisa hanya dengan mencampurkan keduanya tanpa diberikan bakteri khusus dan dapat menyuburkan tumbuhan (pepaya atau cabe)? apakah prestasi sudah mencobanya dan apakah berhasil?
    terima kasih..

    Komentar oleh faleora | 29 Juni 2013 | Balas

    • Kotran kelinci bisa saja menjadi pupuk dan bisa menggemburkan tanah menjadi subur, cuma kalau tidak diolah dengan bantuan bakteri positiff, biasanya pupuk ini menjadi kendala yaitu timbulnya gulma atau tanaman liar yang menjadi subur.
      Prestasi sudah mengubah dengan bakteri positif untuk ternak cacing, menjaga kelembaban pada tanaman jamur tiram, dan juga untuk pemupukan dasar untuk perikanan lele.
      Semoga bermanfaat,

      Komentar oleh prestasi kelinci | 2 Juli 2013 | Balas

  75. Assalamu’alaikum..

    mas saya Dena Irawan peternak kelinci dari bandung, ingin menanyakan kalo pelatihan di bandung ada tidak ya?

    Saya merasa tertarik untuk ikut pelatihan, setelah membaca buku2 dari Pak Mutasim fakih dan faiz mashur saya merasa masih butuh pengetahuan lainnya….

    mohon infonya terima kasih…..

    Komentar oleh Dena Irawan | 26 Juli 2013 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk sementara belum ada jadwal platihan di daerah saudara. kalau nanti di darah saya ada 10 orang bisa kami usahakan.
      Salam kami

      Komentar oleh prestasi kelinci | 27 Juli 2013 | Balas

      • Oh begitu ya iya terima kasih pak….
        Minta infonya saja bisa lewat email dikirim untuk infonya…..

        Komentar oleh Dena Irawan | 27 Juli 2013

  76. Apakah Di daerah Bandung dan Kabupaten sudah ada pengurus daerahnya….. klo belum bagaimana syarat membuka pengurus daerah

    Komentar oleh widi ilham pratama | 28 Juli 2013 | Balas

    • Terima kasih, belum terbantuk, tapi anggota sudah banyak dari bandung. Kalau mau membentuk pengurus disana, sayaratnya harus sudah ikut pelatihan dulu.
      Salam kami

      Komentar oleh prestasi kelinci | 31 Juli 2013 | Balas

  77. Terimakasih banyak informasinya,saya ingin tahu lebih banyak tentang kelinci.Untuk wilayah kab.cilacap sudah ada kepengurusannya blm?tlg sy d kasih alamatnya.

    Komentar oleh Hamid ahyadi | 27 Agustus 2013 | Balas

  78. Pak?? Prestafeed + GMP sampe pekalongan berapa??

    Komentar oleh Abdul Aziz | 14 Oktober 2013 | Balas

  79. kalau wilayah makassar udah ada peternakan kelinci ?

    Komentar oleh Wachyu Akhmady | 16 Oktober 2013 | Balas

  80. Mohon info untuk data kepengurusan prestasi dan lokasi di wilayah Malang (Jawa Timur) dimana yaaa .. saya tertarik sekali untuk belajar.

    Komentar oleh Bambang Apriyanto | 16 Oktober 2013 | Balas

  81. misi om,saya mo nanya – nanya tentang kelinci…………..karena saya baru pertama kali berternak kelinci,dan ada rasa pesimis semenjak separoh dari kelinci yang saya pelihara mati dalam jangka waktu per minggu,dan sekarang sisa 6 ekor kelinci.
    saya masih belum paham tentang perawatan dan pemeliharaan berternak kelinci,maka dari itu saya mohon infonya,dan bagai mana cara untuk bergabung di PRESTASI kelinci ini.
    salam kenal dan kompak selalu PRESTASI

    Indramayu.JABAR

    Komentar oleh tohirin | 19 Oktober 2013 | Balas

    • coba hubungi ke 0818930092, akan dijelaskan panjang lebar

      Komentar oleh prestasi kelinci | 24 Oktober 2013 | Balas

  82. kapan ada pelatihan di makassar?

    Komentar oleh Wachyu Akhmady | 27 Oktober 2013 | Balas

  83. Maaf bukan maksud bertujuan komersial , ”adakah pembeli urine kelinci secara continew , pasalnya saya kewalahan dengan urine kelinci saya , lahan pertanian saya tidak punya ,andaipun fermentasi urine sayapun bingung mau di jual kemana ,…..?

    Komentar oleh Bondan Angkoro | 21 November 2013 | Balas

  84. setelah beberapa baca literatur tentang berternak kelinci, saya ingin sekali mencoba beternak.. tapi yang menjadi ganjalan daerah bantul penjualannya dimana ya..apa ada peternak skala besar yang mau membelinya….???? matur nuwun

    Komentar oleh arya | 24 November 2013 | Balas

    • Terima kasih, beternak dulu, kalau sudah banyak baru berfikir penjualan saja, biar kita realistik yang mau dijual

      Komentar oleh prestasi kelinci | 27 November 2013 | Balas

  85. Dua minggu yang lalu saya beli pakan kelinci PRESTAFEED. setelah sampai rumah saya buka karungnya banyak sekali ulat kecil. apakah pakan yang seperti itu masih layak buat pakan kelinci,,?

    Komentar oleh awang | 29 November 2013 | Balas

    • Coba bawa dimana saudara beli, atau di kirim ke Prestasi Pusat biar diganti, maaf, kami juga baru bingung, kenapa produk Prestafeed banyak beredar di pasaran bebas, padahal prestasi tidak membuat agen atau menjual di pasar bebas.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 3 Desember 2013 | Balas

  86. salam prestasi…kpn ea da pelatihan d’jatim syuku” dekat dg tmpt tinggal saya Lamongan….
    untuk pelet PRESTAFEED hrg + ongkirnya brp ea gan…
    thx

    Komentar oleh bustomi | 29 November 2013 | Balas

    • coba saudara kontak di 0818930092 / 081318930092 dengan pak Mutasim

      Komentar oleh prestasi kelinci | 3 Desember 2013 | Balas

  87. salam prestasi.,,
    saya sangat ingin menggunakan pelet PRESTAFEED, apakah di surabaya/jawa timur ada distributornya?.,
    klo belum ada, harga PRESTAFEED 1 sak sampe Sidoarjo berapa?

    Komentar oleh maulana | 1 Desember 2013 | Balas

    • Terima kasih,
      Apabila kelinci saudara masih dibawah 100 ekor, saran saya diberi pakan hijauan saja, dan ekstra tambahan bisa menggunakan katul atau nasi, roti atau sumber karbohidrat lainnya.
      Salam prestasi kembali

      Komentar oleh prestasi kelinci | 3 Desember 2013 | Balas

  88. Untuk bulan Januari ini apa masih ada satu kursi untuk pelatihan di Klaten? Kalau sudah nggak ada kapan saya bisa ikut? Eddy – Malang

    Komentar oleh Eddy | 8 Januari 2014 | Balas

    • ikut tanggal 25-26 januari. silahkan ke 0818930092

      Komentar oleh prestasi kelinci | 14 Januari 2014 | Balas

    • ikut tanggal 25-26 januari. silahkan ke 0818930092

      Komentar oleh prestasi kelinci | 14 Januari 2014 | Balas

  89. salam prestasi,
    mohon informasi untuk pengurus prestasi di daerah bantul..sy ingin belajar banyak tentang kelinci..
    terimakasih banyak..sukses slalu tuk prestasi..

    Komentar oleh arya | 9 Januari 2014 | Balas

  90. Untuk wilayah Kebumen sudah ada belum ya Om? Kontaknya dishare donk. Sekedar cerita, saya punya 6 ekor, sudah mati 3, karena scabies dan ndak tau penanganannya dengan benar.

    Komentar oleh kang arif | 12 Januari 2014 | Balas

  91. selamat sore…. sata akhbar dari purwokerto, banyumas, jawa tengah. saya sekarang sedang mencoba merintis beternak kelinci, saya mohon bantuan support dari prestasi kelinci baik dari indukan, pakan ataupun kandang. di rumah saya punya 5 ekor induk betina 2 ekor induk jantan dan 17 anakan tapi semuanya lokal. mohon informasinya. terima kasih

    Komentar oleh Akhbar Nugroho Aji | 22 Januari 2014 | Balas

    • Terima kasih,
      Untuk banyumas, bisa ke banyumas di somagede, atau kontak pak mutasim di 0818930092 atau 081318930092

      Komentar oleh prestasi kelinci | 24 Januari 2014 | Balas

  92. somagedenya mana?? ada kontaknya ngga??

    Komentar oleh Akhbar Nugroho Aji | 25 Januari 2014 | Balas

  93. Ass. Pak salam kenal dari saya.
    Saya sangat berniat sekali dengan usaha beternak kelinci.
    Dalam waktu dekat saya insyaallah segera memulainya
    Yang pasti sebelum saya mulai harus ada pengetahuan ilmu
    Dari A-Z tentang kelinci.
    Mulai cara bikin kandang, perawatan anakan-induk.
    Pola pemberian pakan. Bikin pakan konsentrat sendiri.
    Pemanfaatan kelinci (pengolahan) menambah nilai ekonomi.
    pengolahan kotoran n urin hingga jadi pupuk yg pny nilai ekonomis juga.
    Harga beli dan harga jual.
    Bila saya mau ikut pelatihan caranya bgmn?
    Biayanya berapa? Apa saja yang akan saya dapat?
    Saya asli solo menetap di purwodadi.
    Sekian dari saya, maaf terlalu panjang.
    Wass…

    Komentar oleh haris | 30 Januari 2014 | Balas

  94. Ass. Pak saya memiliki kelinci jenis rex dalmation sebanyak 12 ekor, sudah ber umur 5 bulan saya bingung menjualnya. untuk dimalang, apakah ada link untuk penjualan kelinci hias, karena saya sangat kesulitan menjualnya.

    dan saya tertarik untuk berternak kelinci jenis pedaging, mohon informasi untuk mendapatkan kelinci jenis pedaging

    Komentar oleh Anita | 6 Februari 2014 | Balas

    • terima kasih,
      karena saya penangkar kelinci pedaging, jadi kami kurang tahu untuk pasar kelinci hias,
      salam kami

      Komentar oleh prestasi kelinci | 6 Februari 2014 | Balas

  95. Saya ingin lebih tahu cara mengembangkan kelinci pedaging.

    Komentar oleh Eko Anung Nugroho | 11 Februari 2014 | Balas

    • silahkan partisipasi dalam pelatihan kelinci.

      Komentar oleh prestasi kelinci | 11 Februari 2014 | Balas

  96. Assalam……….pak Saya Rudy jombang
    pak dimana saya bisa mendapatkan indukan pedaging,yg dkat jombang dan sekitarnya
    makasih

    Komentar oleh rudy.sakrem@gmail.com | 9 Mei 2014 | Balas

  97. mas saya tertarik belajar ternak kelinci
    untuk dimalang ada tidak tempat pelatiannya
    salam kenal…..

    Komentar oleh prawiro probo baskoro | 3 Agustus 2014 | Balas

  98. assalamu’alaikum pengurus prestasi kelinci…

    saya tinggal di kendal – jawa tengah dan tertarik untuk ikut belajar pelatihan ternak kelinci, apakah di daerah kendal dan sekitar sudah ada cabang dari prestasi kelinci? terimakasih…

    Komentar oleh faried | 18 Januari 2015 | Balas

  99. Saya yeni..saya ibu rumah tangga. Saya tertarik untuk beternak kelinci. Tapi saya blm punya kelinci. Saya ingin memulai. Tapi saya bingung utk pakannya. Kalo saya beli kangkung plus pelet yg ada di penjual ayam. apa saya tidak rugi nantiya. Dan saya jg bingung nanti kalo kelinci saya sudah byk kemana saya harus menjualnya. Karena saya buta akan hal itu. Tapi kalo memelihara kelincinya saya bisa. Karena saya suka memelihara binatang. Mohon petunjuknyA.Trimakasih…

    Komentar oleh yeni | 7 Februari 2015 | Balas

  100. as wr wb . saya sudarmawan dari desa kota bangun kec. tapung hilir kab.kampar Riau . maubertanya apakah ada cabang prestasi di propinsi riau mohon infonya pak

    Komentar oleh sudarmawan | 18 Februari 2015 | Balas

  101. Saya Makin dari Grobogan.. mohon infonya cabang prestasi di daerah Semarang, Demak, Purwodadi. trims

    Komentar oleh Ali Makin | 19 Maret 2016 | Balas

  102. Saya tinggal di pati,,bagaimana ikut pelatihan ternak kelinci,,dan di mana tempatnya,,terima kasih

    Komentar oleh 0981641250 | 20 Maret 2016 | Balas

  103. Bagaimana cara ikut pelatihan ternaknya. Saya abdul di trenggalek jawa timur.

    Komentar oleh abdul | 6 April 2016 | Balas

  104. Mohon informasinya yg menjual kelinci flamish di daerah klaten, Alamat dan no hp yg bisa di hub. Terima kasih

    Komentar oleh Gunawan. bayat. 081548587544 | 28 Juli 2016 | Balas

  105. Maaf mas.gmana saya beli pakan kelinci prestafeed.nama saya yoyo lokasi saya di bojonegoro jatim.mksh infone.brngkali ada no hp yg bisa dihubungi.ni nomer hp saya 081230821705/085852523507

    Komentar oleh yoyo | 7 November 2016 | Balas

  106. Kalau saya wilayah Sumatra Utara, binjai kab. Deliserdang kec. Sunggal mau daftar PRESTASI INDONESIA kepada siapa ya pak?

    Komentar oleh Muhammad ariv | 5 April 2017 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: