PENGEMBANGAN KELINCI

Informasi Kelinci PRESTASI INDONESIA

PERKELINCIAN INDONESIA TAHUN 2016 MAU DIKEMANAKAN

Menjelang tahun 2016, banyak peternak kelinci bermunculan, bagaikan  rumput tumbuh diawal musim hujan.

Peternak kelinci bisa diklasifikasikan sebagai berikut :

Peternak kelinci Hias.  

Peternak ini melakukan usaha peternakan kelinci lebih cenderung ke arah hobi saja. sehingga  untuk usaha bisnis hanya sebagai sampingan, dan biasanya  jumlah ternaknya dibawah 100 ekor. Bisnis  kelinci jenis ini akan terjadi lebih semarak apabila sering diadakan kontes tentang kelinci hias.  Kontes kelinci ini sebagai daya tarik untuk promosi pemeliharaan kelinci hias.

Peternak kelinci Pedaging

Orientasi peternak kelinci pedaging   adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumsi   daging kelinci yang  sekarang sudah semakin digemari oleh kalangan menengah keatas karena keunggulan daging kelinci ini dibanding daging hewan yang lain. Peternakan ini sudah mulai berkembang karena peluang bisnis yang berkelanjutan.

Penangkar Kelinci Pedaging

Tujuan penangkar kelinci pedaging  untuk mensupplay secara rutin kepada rumah makan atau restorasi . Permintaan ini biasanya terus menerus atau secara kontinyu.  Perlu diketahui bahwa  pelaku penangkar di Indonesia masih sangat sedikit.

Kegagalan  beternak kelinci biasanya ketidaksabaran peternak karena ingin segera sukses, terutama pelaku peternak kelinci pedaging.  Kita biasa melihat kesuksesan beternak kelincinya peda peternak yang telah berhasil, tetapi tidak melihat perjuangan hingga mencapai kesuksesan. ini yang perlu dipahami, salah satu untuk proses belajar tentang perihal kelinci, perbanyaklah silaturahmi kepada peternak yang sukses. ini kuncinya.

Salam prestasi.   0818930092

 

22 Januari 2016 - Posted by | Tentang Prestasi

2 Komentar »

  1. saya setujuh gan sama artikel di atas

    Komentar oleh okdogi | 10 Maret 2016 | Balas

  2. saya setuju pak sama artikel di atas

    Komentar oleh Pulung | 12 Maret 2016 | Balas


Tinggalkan komentar